Kompas TV entertainment film

Pro Kontra Drama Korea "All of Us Are Dead", Ada Adegan Siswi Melahirkan di Kamar Mandi

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 13:54 WIB
pro-kontra-drama-korea-all-of-us-are-dead-ada-adegan-siswi-melahirkan-di-kamar-mandi
Para pemerak karakter dalam drama Korea bertajuk All of Us Are Dead. (Sumber: Dok. Netflix)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama Korea berjudul "All of Us Are Dead" ternyata sempat mendapat kritikan dari warganet setempat karena salah satu adegannya menuai pro kontra.

Adegan yang dimaksud itu adalah ketika karakter bernama Park Hee Soo (Lee Chae Eun), seorang siswi yang melakukan persalinan bayinya sendirian di kamar mandi.

Dari adegan tersebut, banyak penonton mempermasalahkan pengambilan gambarnya yang memperlihatkan begitu jelas setiap detailnya, termasauk aliran air ketuban di kaki Park Hee Soo.

Menurut masyarakat Korea, adegan melahirkan di kamar mandi itu tak perlu ditampilkan karena tidak memiliki keterkaitan dengan alur cerita dari karakter utamanya.

Baca Juga: 5 Drama Korea Tayang Februari 2022, Song Kang dan Park Min Young Paling Dinanti

"Adegan ini sangat tidak terduga. Itu bahkan tidak ada di webtoon aslinya," ujar salah seorang warganet Korea, dikutip dari Kompas.com, Kamis (3/2/2022).

"Ini tak ada kaitannya dengan cerita karakter utama," tambah yang lain, mengomentari drama yang bercerita soal zombie itu.

Adapun, setelah adegan tadi, Park Hee Soo kemudian berubah menjadi zombie dan berusaha melindungi bayinya.

Plot tersebut lantas semakin membuat para penonton bertanya-tanya, maksud dari serangkaian adegan itu.

Baca Juga: Nomor 1 di Netflix, Drama "All of Us are Dead" Sukses di 25 Negara

Namun, tak sedikit pula warganet yang berpendapat, adegan itu sengaja dimasukkan untuk memperlihatkan pesan mengenai cinta seorang ibu kepada anak dalam kondisi apapun.

"Saya pikir, mereka menambahkan cerita ini untuk mengekspresikan cinta ibu," kata penonton drama yang tayang perdana pada 28 Januari 2022 kemarin.

"Bahkan jika (adegan) itu tidak memiliki pengaruh langsung pada cerita, saya pikir itu berkontribusi pada latar belakang dan suasana drama. Itu menyentuh penonton dengan garis emosional," ujar yang lain menambahkan.

Kendati demikian, "All of Us Are Dead" telah berhasil menduduki peringkat atas Netflix sebagai tontonan paling populer.

Hingga 30 Januari 2022, poin peringkat untuk "All of Us Are Dead" melonjak menjadi 803, sehingga menjadikannya sebagai konten Korea kelima yang menempati peringkat pertama di seluruh dunia.

Mengikuti kesuksesan drama Korea sebelumnya, yakni #Alive, Space Sweepers, Squid Game, dan Hellbound.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x