Kompas TV video vod

Dituding Sebar Hoaks Vaksin Covid-19, Saham Spotify Anjlok

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 01:29 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

AMERIKA SERIKAT, KOMPAS.TV - Spotify diprotes musisi lantaran menyiarkan podcast dengan konten yang dinilai menyebarkan hoaks vaksin covid-19. Akibatnya, saham spotify ikut terkoreksi.

Spotify sedang tidak baik-baik saja, sahamnya anjlok bermula dari  materi podcast ”Joe Rogan Experience” yang mendapat reaksi buruk dari musisi.

Neil Young, mencabut musiknya dari spotify lantaran menilai podcast Joe Rogan berisi konten penyebaran misinformasi covid-19.

Langkah Neil kemudian diikuti  penyanyi folk Joni Mitchell. Aksi Neil tidak hanya diikuti musisi lain tapi juga netizen yang berhenti menggunakan spotify.

Pada periode 26 sampai 28 januari 2022, saham spotify bahkan turun sampai 6%. Sementara hari kamis 2 Februari 2022 saham spotify terkoreksi 5,75%.

Merespon kegaduhan tersebut, pihak spotify kini memberikan peringatakan ke setiap episode podcast yang berisi informasi covid 19, yang isinya mengarahkan pendengar ke layanan informasi resmi soal virus penyebab pandemi tersebut.

Langkah spotify ini mendapat respon positif dari gedung putih dalam upaya mengurangi misinformasi covid-19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.