Kompas TV nasional politik

Ahmad Muzani: 2024, Prabowo Subianto Maju sebagai Capres dari Partai Gerindra

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 10:15 WIB
ahmad-muzani-2024-prabowo-subianto-maju-sebagai-capres-dari-partai-gerindra
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ulang tahun ke-70, hari ini, Minggu 17 Oktober 2021. (Sumber: Instagram Prabowo Subianto)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Gerindra memastikan Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2024. Oleh karena itu, seluruh kader Partai Gerindra diminta “all out” memenangkan Prabowo Subianto.

Demikian Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (9/2/2022).

“2024 Insya Allah akan maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra,” ucap Ahmad Muzani.

Dalam pernyataannya, Muzani menuturkan berdasarkan sejumlah hasil rilis lembaga survei menunjukkan Prabowo Subianto masih diminati masyarakat untuk menjadi calon presiden.

Baca Juga: Namanya Disebut Terlibat Proyek IKN, Adik Prabowo: Ini Kebohongan Besar

“Kalau melihat seluruh hasil lembaga survei, Pak Prabowo popularitas nya nomor satu, elektabilitas nya nomor satu, dan kita semua Partai Gerindra, masyarakat Indramayu dan Jawa Barat berada di belakang beliau,” ujarnya.

Menurut Muzani, di masa mendatang dalam kepemimpinan menuju Indonesia maju dibutuhkan sosok pemimpin yang ideal dan tidak boleh salah dalam pengambilan keputusan.

“Apalagi ketika bangsa dan negara Indonesia menghadapi kesulitan seperti saat ini, maka kepemimpinannya harus sudah teruji. Prabowo adalah sosok pemimpin yang sudah teruji dalam suksesi kepemimpinan nasional,” ujar Muzani.

Apalagi, lanjut Muzani, Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sudah teruji sebagai Menteri Pertahanan bukan hanya di skala nasional tapi internasional.

“Beliau adalah Menhan yang debut internasional sudah teruji, diplomasi nya sudah teruji, dan menghadapi berbagai persoalan juga sudah teruji, karena itu keputusan politik yang menyangkut negara saya meyakini beliau pun sudah teruji,” katanya.

Baca Juga: Sambut Baik Wacana Duet Prabowo-Cak Imin, Gerindra: Saatnya Beliau Jadi Presiden

Lantas dikonfirmasi soal siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Muzani meyakinkan, cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto merupakan putra putri terbaik bangsa Indonesia.

Saat ini, lanjut Muzani, banyak sosok yang sangat menginginkan untuk maju di Pilpres 2024 sebagai cawapres Prabowo Subianto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x