Kompas TV regional berita daerah

Walikota Samarinda Dan Bupati Bone Sinergi Bangun IKN

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 23:48 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Di temui usai menghadiri pelantikan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Kalimantan Timur. Walikota Samarinda Andi Harun bersama Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelasakan.

Kedua pimpinan daerah ini dalam waktu dekat akan melakukan kerja sama di bidang ketahanan pangan, guna menopang kebutuhan pangan di lokasi ibukota negara di Kalimantan Timur.

Menurut Walikota Andi Harun. Kabupaten Bone merupakan daerah penghasil pangan yang sangat kompeten baik di Bidang Petanian dan Perikanan. 

Untuk itu, dalam memenuhi kebutuhan pangan di lokasi IKN, Samarinda akan menjadi kota penyanggah IKN.

Tak heran Kabupaten Bone diharapkan bisa bekerja sama mengatasi masalah kesiapan pangan. Dan ditargetkan dalam waktu dekat akan membuat MOU bersama.

Senada dengan Andi Harun, Bupati Bone Andi Fashar secara tegas mendukung pembangunan IKN di Kaltim.

Undang Undang Ibukota Negara telah disyahkan. Bahkan dalam waktu dekat, Kepala Badan Otorita IKN Nusantara segera ditunjuk.  Dipastikan akan ada pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi di Kaltim. Untuk itu, Samarinda sebagai kota penyanggah akan bersiap mendukung pembangunan IKN, terutama memenuhi kebutuhan pangan.

#IKN #Bone #Samarinda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x