Kompas TV TALKSHOW ayo sehat

Hampir Mirip! Ini Beda Varian Omicron Dan Flu Biasa | AYO SEHAT

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 15:27 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Varian Omicron yang saat ini sedang merebak di tanah air, mulai di ketahui sejak November 2021. Mengutip dari laman sehatnegeriku.kemenkes.go.id diketahui varian Omicron pertama muncul lewat warga negara Indonesia yang tiba dari Nigeria.

Infeksi varian ini terus bertambah dan membuat banyak pihak merasa khawatir. Langkah-langkah untuk mengurangi penyebaran varian ini tengah terus dilakukan pemerintah, mulai dari penerapan PPKM Level 3 di beberapa daerah, hingga mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster.

Covid-19 varian Omicron ini, disebut memiliki tingkat penularan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan varian Delta. Data mengenai varian Omicron ini masih sangat terbatas.

Namun terdapat beberapa gejala yang ditemukan khusus pada Covid-19 varian Omicron. Varian ini disebut memiliki gejala yang serupa dengan flu biasa.

Untuk itu, jika anda mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19, segera lakukan tes untuk memastikan kondisi Anda dan segera lakukan isolasi mandiri setidaknya 10 hari sejak dilakukan tes.

 
Follow us: Instagram : @ayosehat_kompastv

Temukan informasi Kesehatan menarik lainnya hanya di Ayo Sehat, setiap Jumat pukul 10.30 WIB hanya di Kompas TV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x