Kompas TV regional berita daerah

120 Warga Bertahan Di Lokasi Penggusuran

Jumat, 18 Februari 2022 | 12:59 WIB

Penulis : KompasTV Makassar

BULUKUMBA, KOMPAS.TV - Ratusan warga ini digusur sejak lima belas hari lalu dan belum mendapat tempat tinggal yang layak 16/02/2022. Sekitar 120 jiwa di kelurahan bentenge, kecamatan ujung bulu, kabupaten bulukumba, sulawesi selatan yang merupakan korban penggusuran, masih bertahan di lokasi penggusuran yang terjadi sejak dua pekan lalu. pemerintah kabupaten bulukumba melakukan penggusuran karena lokasi tersebut akan dijadikan lokasi wisata dan kuliner.

Warga mengaku masih akan bertahan di lokasi penggusuran hingga pemerintahkabupaten bulukumba memberikan tempat tinggal yang layak. meski saat ini, pemerintah kabupaten bulukumba telah memberikan tempat tinggal baru, namun warga menolak lantaran tempat hunian baru tersebut tidak memiliki fasilitas air bersih dan jauh dari tempat kerja mereka yang berprofesi sebagai nelayan dan petani rumput laut.

Kini ratusan jiwa korban penggusuran ini masih bertahan di lokasi penggusuran dengan tempat tidur beralaskan terpal dan kasur seadanya. Dari 120 warga yang bertahan terdiri dari 63 pria, 36 perempuan dan 21 anak-anak.

#korbanpenggusuran
#tergusur
#pengungsi
 


Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Festival Adat Pemuda Dayak

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:05 WIB
Close Ads x