Kompas TV olahraga kompas sport

Klub Inggris Diminta Boikot Final Liga Champions Jika Tetap Dimainkan di Rusia

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 00:30 WIB
klub-inggris-diminta-boikot-final-liga-champions-jika-tetap-dimainkan-di-rusia
Gazprom Arena atau Krestovsky Stadium di Saint Petersburg, Rusia akan menjadi venue laga final Liga Champions musim 2021-2022. (Sumber: Instagram @gazpromarena)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

LONDON, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss berpendapat, apabila ada klub Inggris yang mencapai final Liga Champions harus memboikot laga tersebut jika diadakan di St Petersburg, Rusia.

Final Liga Champions musim 2021-2022 akan digelar pada 28 Mei di Gazprom Arena, St Petersburg, Rusia.

Beberapa hari terakhir muncul desakan kepada UEFA untuk memindahkan venue laga puncak tersebut dari Rusia setelah meningkatnya krisis di Ukraina.

Desakan itu salah satunya datang juga dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Johnson mengatakan, pada hari Selasa (22/2/2022) kemarin tidak ada peluang untuk mengadakan turnamen sepak bola di Rusia yang menyerang negara-negara berdaulat.

Inggris telah memberlakukan sanksi terhadap Rusia di tengah kekhawatiran invasi skala penuh yang direncanakan.

Setelah sang Perdana Menteri, kini giliran Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss yang merasa bahwa Rusia tak bisa menjadi tuan rumah final Liga Champions.

"Ya. Jika saya jadi mereka, saya akan memboikotnya," jawab Truss saat ditanya apakah klub Inggris harus memboikot final jika tetap berlangsung di Rusia dikutip dari BBC, Rabu (23/2/2022).

"Saya pribadi tidak ingin bermain dalam pertandingan sepak bola di St Petersburg mengingat apa yang dilakukan rezim Putin," imbuhnya.

Baca Juga: Rusia-Ukraina Kian Panas, UEFA Mungkin Pindahkan Laga Final Liga Champions dari Saint Petersburg



Sumber : BBC

BERITA LAINNYA



Close Ads x