Kompas TV olahraga kompas sport

Mikel Arteta: Arsenal Pemberani, Tak Langsung Cari Pengganti Aubameyang

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 18:13 WIB
mikel-arteta-arsenal-pemberani-tak-langsung-cari-pengganti-aubameyang
Mikel Arteta merasa Arsenal sudah membuat keputusan berani dengan tidak mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. (Sumber: Football London)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

LONDON, KOMPAS.TV - Mikel Arteta merasa Arsenal membuat keputusan berani untuk tak mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari silam.

Seperti diketahui, Arsenal melepas striker andalan yang sekaligus mantan kaptennya, Aubameyang ke Barcelona di bursa transfer Januari silam. 

Hal itu terjadi menyusul perselisihan Arteta dengan Aubameyang, lantaran masalah kedisiplinan sang pemain. 

Sebelum pergi dari Emirates, Arteta juga mencopot ban kapten yang diemban Aubameyang pada November 2021. Masalahnya juga sama, soal kedisiplinan. 

Baca Juga: Dipaksa Keluar dari Arsenal, Aubameyang: Masalah Saya Hanya dengan Arteta

Usai kepergian Auba ke Barcelona, Arsenal justru tidak mencari pengganti sang bomber untuk menjalani sisa musim 2021-22. 

Arteta juga tahu bahwa keputusan tak mencari pengganti Aubameyang telah membuat sejumlah suporter kesal.

Tetapi, pelatih asal Spanyol malah menyebut Arsenal sudah mengambil keputusan berani dengan tak mendatangkan pengganti Aubameyang secara tergesa-gesa.

"Saya pikir ketika Anda membuat arah yang jelas dan proses bagaimana Anda membuat keputusan itu, Anda harus lebih kejam," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports. 

"Klub harus memiliki keberanian dan konsistensi soal keputusan tersebut. Jika membuat keputusan mendatangkan pemain yang mana langsung bisa membuat tim menjadi lebih baik dan jaminan masa depan klub, itu memang menjadi keinginan kami," tuturnya.

Baca Juga: Disindir Aubameyang, Begini Jawaban Mikel Arteta

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City juga menyebut keputusan Auba hengkang memang hal terbaik yang harus dilakukan. 

Soal apakah benar atau salah keputusan Arsenal melepas Auba dan tidak mencari penggantinya secepat mungkin, Arteta menyebut hasil akhir musim ini yang bakal berbicara.

"Kami selalu membuat keputusan yang terbaik untuk mendapatkan performa terbaik dari tim," sambung Arteta.

"Kami membuat keputusan itu berdasarkan ketiga pihak. Klub kami, Auba, serta Barcelona. Ketiganya percaya bahwa ini adalah hal terbaik yang harus dilakukan. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan apa yang sudah seharusnya menjadi tanggung jawab orang-orang pengelola klub ini. Namun, soal apakah keputusan itu bagus atau tidak, kami hanya tahu di akhir musim nanti, dan itu tergantung apakah kami telah memenangkan banyak pertandingan," tandas Arteta. 



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x