Kompas TV regional berita daerah

Perpustakaan RI Gelar Sosialisasi Akreditasi

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 14:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Untuk memberikan payung hukum bagi perpustakaan, dan menjadi salah satu bentuk pangkuan formal perpustakaan dalam peraturan pemerintah Nomor: 20 tahun 2014. Sosialisasi akreditasi perpustakaan di gelar. Akreditasi di laksanakan di Kuta Kabupaten Badung.

Perpustakaan RI bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung menggelar sosialisasi akreditasi perpustakaan. Akreditasi ini mengevalusi aspek aspek penyelengaraan perpustakaan agar sesuai dengan ketentuan perpustakaan nasional.

Sosialisasi yang menghadirkan dua orang narasumber dari perpustakaan nasional Republik Indonesia ini, membahas pentingnya perpustakaan di era kekinian untuk bisa mendorong kecerdasan kehidupan masyarakat.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung menyambut positif di adakannya sosialisasi akreditasi perpustakaan ini. Dimana dengan adanya akreditasi ini pihaknya merasa lebih leluasa dalam mengembangkan program-program perpustakaan yang mengarah pada digitalisiasi, sehingga mampu mengkatkan minat baca khususunya bagi anak anak muda di Kabupaten Badung.

Selain itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung juga menyebut pihaknya telah meluncurkan kartu sakti, dimana kartu ini terintegrasi dengan perpustakaan pusat untuk bisa meminjam buku melalui dunia digital.

Akreditasi ini penting dilakukan guna menyatakan suatu lembaga telah memenuhi persyaratan untuk melakukan sertifikasi. Selain itu sosialisasi akreditasi ini juga untuk menggairahkan semangat pelaku literasi. Acara sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Grand Inna Kuta ini juga dihadiri perwakilan perpustakaan sekolah di Kabupaten Badung hingga perwakilan perpustakaan desa.

 

 

 

#DinasKearsipandanPerpustakaanKabupatenBadung #PerpustakaanRI #BupatiBadung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x