Kompas TV video internasional

Hollywood Menahan Rilis Film Bioskopnya di Rusia, Termasuk The Batman

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 05:09 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Warner Bros, Disney, dan Sony Pictures menahan atau menjeda perilisan beberapa film Hollywood mereka di Rusia.

Disebutkan bahwa Hollywood bergerak untuk menahan rencana distribusi filmnya tersebut setelah adanya invasi Rusia ke Ukraina.

Penahanan atau penjedaan rilis film layar lebar ini dilakukan hanya beberapa hari sebelum dibuka pada bioskop-bioskop di Rusia.

Baca Juga: NATO Ingatkan Rusia Tak Boleh Serang Bantuan Militer ke Ukraina, Bisa Dianggap Deklarasi Perang

Warner Bros menahan rilis salah satu filmnya yang paling dinanti tahun 2022, The Batman, karena menyebut telah terjadi krisis kemanusiaan di Ukraina oleh Rusia.

Ya, film DC Comics, The Batman, yang dibintangi Robert Pattinson serta aktor besar lain seperti Colin Farrell dan Andy Serkis itu ditahan rilisnya di Rusia.

Baca Juga: Rumah Sakit Anak di Mariupol Dibom Rusia, WHO Catat 18 Serangan ke Fasilitas Kesehatan Ukraina

Juru bicara Disney juga menyebut bahwa invasi Rusia ke Ukraina tidak beralasan dan merupakan krisis kemanusiaan yang tragis.

Disney menahan rilis salah satu film animasinya Turning Red, lalu ada Sony Pictures yang juga pause rilis film Morbius di Rusia.

Motion Picture Association mengatakan bahwa mereka berpihak pada komunitas internasional dalam menegakkan supremasi hukum dan mengutuk invasi Rusia ke Ukraina. 

Sumber foto: Warner Bros, Disney, Sony Pictures, Reuters



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.