Kompas TV regional berita daerah

Tersangka Penendang Sesajen Gunung Semeru Akan Menjalani Sidang

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 10:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Lumajang Jawa Timur melimpahkan tersangka kasus penendangan sesajen gunung semeru ke pihak Kejaksaan Negeri setempat, pada Kamis (10/3/2022). Tersangka atas nama Hadfana Firdaus selanjutnya akan menjalani sidang dalam waktu dekat.

Baca Juga: Tersangka Penendang Sesajen Dipindah ke Polres Lumajang

Hadfana Firdaus, tersangka kasus penendangan sesajen gunung semeru, dibawa ke kantor Kejaksaan Negeri setempat dengan penjagaan ketat polisi. Sebelumnya tersangka menjalani pemeriksaan kesehatan dan hasilnya dinyatakan sehat, terbebas dari covid-19.

Tersangka akan disangkakan dengan pasal 156 KUHP tentang ujaran kebencian dan penghinaan terhadap suatu golongan serta undang-undang informasi dan transaksi elektronik. Tersangka akan menjalani sidang 2 pekan kedepan di pengadilan negeri lumajang.

Baca Juga: Umat Hindu Laporkan Pelaku Buang dan Tendang Sesajen ke Polisi

Diketahui sebelumnya, aksi pembuangan dan penendangan sesajen di lokasi erupsi gunung semeru viral di media sosial. Aksi tersebut sempat menuai kecaman dari berbagai pihak. Polisi akhirnya dapat menangkap pelaku setelah melakukan penyelidikan.

#KasusTendangSesajen #UjaranKebencian #PenghinaanKelompok #HadfanaFirdaus



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.