Kompas TV advertorial

Lebih Dekat dengan Connie Ang, CEO Danone Indonesia: Menggunakan Bisnis untuk Menyebarkan Kebaikan

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 09:54 WIB
lebih-dekat-dengan-connie-ang-ceo-danone-indonesia-menggunakan-bisnis-untuk-menyebarkan-kebaikan
CEO Danone Indonesia, Connie Ang mempunyai strategi dan pandangan tersendiri untuk menyesuaikan diri dan menghadapi pandemi Covid-19. (Sumber: Dok. KompasTV)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – CEO Danone Indonesia, Connie Ang mempunyai strategi dan pandangan tersendiri untuk menyesuaikan diri dan menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda dunia khususnya di Indonesia.

Connie telah berada di Indonesia selama hampir 4 tahun lamanya. Menjadi CEO Danone Indonesia baginya seperti memimpin sebuah orkestra.

“Menjadi CEO seperti menjadi seorang pemimpin orkestra yang bertanggung jawab untuk banyak pemimpin, saya mendengarkan lagu yang kita mainkan, saya mendengarkan harmonisasinya, saya mendengarkan irama yang kami buat, dan ketika kami menemukan berbagai persoalan, dengan orang-orang yang tepat kami bersama-sama memperbaikinya sehingga dapat memainkan musik yang lebih indah,” ujar Connie Ang.

Bagi Connie, pandemi Covid-19 menjadi masa yang sulit, namun masa pandemi mengajarkan kita banyak hal. Bagaimana kita belajar menjadi pemimpin yang rendah hati, belajar berkomunikasi secara terbuka dan transparan, serta terus memberikan dampak positif bagi lingkungan, komunitas, dan karyawan.

“Sejalan dengan visi kami 'One Planet One Health', sudah menjadi sebuah tujuan bagi kami untuk dapat membantu membentuk kesehatan keluarga di Indonesia. Kami merupakan salah perusahaan yang telah bersertifikat B Corp di Indonesia, yang berarti bahwa kami terverifikasi telah memenuhi standar tertinggi kinerja sosial dan lingkungan serta berkomitmen untuk terus menggunakan bisnis kami sebagai kekuatan untuk menyebarkan kebaikan," jelas Connie.

"Jadi, dalam seluruh aktivitas dan inisiatif perusahaan, kami melihat bagaimana kami dapat menghadirkan dampak positif dan menyebarkan kebaikan untuk konsumen, komunitas, karyawan, lingkungan dan seluruh mitra kami,” lanjutnya.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Connie Ang, CEO Danone Indonesia: Menggunakan Bisnis untuk Menyebarkan Kebaikan

Sejumlah program juga terus dilakukan oleh Danone Indonesia di masa pandemi Covid-19. Untuk terus dapat menghadirkan produk dan layanan yang berkualitas bagi Indonesia, Saat ini sudah hampir 100 persen karyawan Danone Indonesia tervaksinasi melalui program Vaksinasi Gotong Royong di 47 lokasi di Indonesia.

Selain itu, Danone Indonesia juga  memperketat protokol kesehatan di seluruh fasilitas produksi, mulai dari menyediakan masker, APD wajib bagi karyawan di area produksi dan distribusi, menyediakan area cuci tangan, memodifikasi area makan, memodifikasi pintu di area pabrik, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, Danone Indonesia juga menyediakan berbagai fasilitas di kantor pusat barunya agar para karyawan dapat bekerja secara menyenangkan dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bersama berbagai mitra, Danone Indonesia juga terus mengembangkan berbagai inisiatif dan memperkuat komitmen untuk memberikan dampak positif kepada berbagai komunitas dan juga terus menjaga keberlanjutan lingkungan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x