Kompas TV olahraga kompas sport

Parade MotoGP di Jakarta, Begini Kesan Para Pebalap

Rabu, 16 Maret 2022 | 19:46 WIB
parade-motogp-di-jakarta-begini-kesan-para-pebalap
Para pebalap MotoGP berfoto dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan parade di Jakarta, Rabu (16/3/2022). (Sumber: Twitter @MotoGP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para pebalap yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika ini mengaku sangat terkesan dengan parade MotoGP yang mereka lakukan hari ini di Jakarta, Rabu (16/3/2022). 

Dalam parade yang digelar pagi tadi, para pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Pol Espargaro, Pecco Bagnaia, Alex Rins serta pebalap muda Indonesia Veda Ega Pratama menyusuri jalanan ibu kota menuju Istana Merdeka Jakarta.

Sesampainya di istana, mereka diterima langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan sempat berfoto bersama.

Setelahnya, Presiden Jokowi melepas para pebalap untuk melanjutkan parade MotoGP mereka. 

Di jalanan, para pebalap disambut meriah oleh fans yang memadati tepi jalan yang bersorak untuk idolanya. 

Seusai parade tersebut, para pebalap motor top dunia itu mengaku sangat berkesan dengan pengalaman yang mereka dapat hari ini. 

Baca Juga: Satu Doa Jokowi yang Belum Terwujud Jelang Balapan MotoGP Mandalika!

"Foto parade Indonesia. Salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya! Cara negara ini menikmati sepeda motor sungguh luar biasa," tulis Alex Rins, pebalap asal tim Suzuki Ecstar.

Hal senada juga diucapkan oleh duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro yang sangat senang dengan sambutan yang mereka terima di Indonesia. 

Baca Juga: Temui Presiden Jokowi, Pebalap MotoGP Berbondong-bondong Masuk Istana Merdeka!

Pebalap asal Jepang Takaaki Nakagami serta pebalap asal Italia Pecco Bagnaia pun juga sangat senang dengan parade MotoGP yang mereka lakukan di Jakarta. 

Selepas dari Jakarta, para pebalap MotoGP ini terbang ke Lombok untuk melakukan persiapan menghadapi race di Sirkuit Mandalika. 

Pertamina Grand Prix of Indonesia akan dimulai pada Jumat (18/3/2022) yang kemudian akan ditutup dengan hari balapan pada Minggu (20/3/2022).

Baca Juga: Sejumlah Menteri Tak Mau Ketinggalan Abadikan Momen Parade Pebalap MotoGP di Media Sosialnya



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x