Kompas TV nasional viral

Namanya Mendadak Populer usai Disebut Juara MotoGP, Anak Risman: Bapak Orangnya Gampangan

Selasa, 22 Maret 2022 | 06:10 WIB
namanya-mendadak-populer-usai-disebut-juara-motogp-anak-risman-bapak-orangnya-gampangan
Aqsha Jenggo, putra sulung Risman, seorang staf hotel yang namanya mendadak populer usai disebut-sebut oleh juara MotoGP Mandalika 2022 Miguel Oliveira. Aqsha ditemui KOMPAS.TV di kediaman keluarganya di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (21/3/2022). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

PUJUT, KOMPAS.TV – Sosok Risman mendadak populer sejak namanya disebut-sebut oleh jawara MotoGP Mandalika 2022 Miguel Oliveira. Di mata sang putra, Risman adalah sosok seorang ayah yang ‘gampangan’.

Putra sulung Risman, Aqsha Jenggo, menyebut ayahnya sebagai sosok yang ‘gampangan’ alias gampang mengabulkan permintaan anaknya.

“Bapak itu asyik orangnya, gampangan orangnya kalau sama anak,” tutur Aqsha saat ditemui KompasTV di kediaman keluarganya di Desa Pujut, Kecamatan Sengkol, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (21/3/2022) sore. 

Baca Juga: Juara MotoGP Indonesia 2022 Miguel Oliveira Sebut Kemenangannya untuk Risman, Siapa Dia?

Istilah ‘gampangan’ yang dimaksudnya yakni, Risman dinilai mudah mengabulkan segala permintaan anak-anaknya. Jika pun belum mampu mewujudkannya, hal itu bukan berarti Risman menolak permintaan anak-anaknya.

“Kalau kita mau (minta) apa-apa, gampanglah. Kalau enggak ada, Bapak bilang tunggu dulu,” terang pemuda 20 tahun itu. 

Aqsha Jenggo, putra sulung Risman, di kediaman keluarganya di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (21/3/2022). Risman adalah seorang staf hotel yang namanya mendadak populer usai disebut-sebut oleh jawara MotoGP Mandalika 2022 Miguel Oliveira. (Sumber: Kompas.tv/Vyara)

Selain ramah, sifat ‘gampangan’ ini pula yang membuat Risman mudah akrab dengan para tamunya di hotel tempatnya bekerja. Bahkan, tak jarang, tetamu di hotel tempat Risman bekerja di Hotel Novotel Lombok, datang berkunjung ke rumah Risman.

Baca Juga: Namanya Disebut oleh Juara MotoGP Oliveira, Risman Mendadak Sibuk: Capek, tapi Bangga

“Bapak sering bawa tamu ke rumah. Tamu-tamu Novotel, terus jadi teman Bapak, terus main ke sini, mau tahu di mana rumah Bapak,” tuturnya. 

“Dari tamu jadi teman,” imbuh mahasiswa semester 2 jurusan Hukum Pidana Fakultas Hukum Universitas Mataram ini.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x