Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Crash di MotoGP Mandalika, Marc Marquez Kembali Didiagnosis Diplopia

Selasa, 22 Maret 2022 | 20:04 WIB
usai-crash-di-motogp-mandalika-marc-marquez-kembali-didiagnosis-diplopia
Marc Marquez kembali didiagnosis diplopia setelah mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. (Sumber: Twitter @marcmarquez93)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nasib kurang bagus menimpa Marc Marquez saat menjalani balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. 

Dalam tiga hari penyelengaraan dari 18-20 Maret, hasil yang diraih pembalap Repsol Honda itu sama sekali tak menggembirakan. 

Marquez gagal mencatatkan waktu terbaik saat latihan bebas dan kemudian tak mampu melewati Q1 pada sesi kualifikasi. 

Puncaknya, pria asal Spanyol itu akhirnya tak bisa ikut race di Sirkuit Mandalika setelah mengalami kecelakaan parah saat pemanasan. 

Tim medis MotoGP mengonfirmasi bahwa Marquez mengalami gegar otak dan beberapa trauma ringan sebelum dipindahkan ke rumah sakit di Mataram, kota utama di Pulau Lombok. Di sana, ia menjalani pemeriksaan medis yang lebih lengkap dan CT scan untuk mengetahui jika ada keretakan tulang.

Sebagai langkah antisipasi, tim medis MotoGP dan tim Repsol Honda bersama-sama memutuskan Marc Marquez tidak akan mengikuti balapan di Indonesia.

Dan sekarang, setelah Marquez kembali ke tanah kelahirannya, pembalap berusia 29 tahun itu mendapat kabar buruk lain. 

Baca Juga: Sorotan MotoGP Mandalika: Marc Marquez Absen hingga Munculnya Pawang Hujan

Marquez didiagnosis kembali menderita diplopia yang sempat ia alami November 2021 lalu. 

“Evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan kepada Marc Marquez pada hari Senin setelah cedera kepala yang terjadi di Grand Prix Indonesia, menunjukkan episode baru diplopia yang disebabkan oleh kambuhnya kelumpuhan saraf kanan keempat, dengan keterlibatan yang lebih sedikit daripada yang sebelumnya terjadi pada cedera pada November 2021," kata Dr. Sanchez Dalmau dikutip dari laman resmi HRC, Selasa (22/3/2022).

"Setelah pemeriksaan ini, awalnya diputuskan untuk mengikuti perawatan konservatif dengan tes medis berkala. Minggu depan, Marc Márquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera dan memprediksi perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi.”



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x