Kompas TV nasional peristiwa

Hasil Quick Count Kemenparekraf: 75,8 Persen Penonton Puas dengan MotoGP Mandalika

Selasa, 29 Maret 2022 | 10:56 WIB
hasil-quick-count-kemenparekraf-75-8-persen-penonton-puas-dengan-motogp-mandalika
Suasana tribun penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). (Sumber: Kompas.tv/Vyara Lestari)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV — Sebanyak 75,8 persen masyarakat yang menjadi responden quick count merasa puas atas rangkaian penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022.

Quick count tersebut dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung MotoGP Mandalika 2022.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, penyelenggraan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dinilai memuaskan oleh masyarakat. 

"Berdasarkan hasil quick count terkait MotoGP Mandalika 2022 hasilnya sangat memuaskan. Secara umum feedback-nya sangat baik, tingkat kepuasan berkaitan dengan MotoGP ini sangat tinggi," kata Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (28/03/2022).

Meski demikian, Sandiaga menyebutkan, ada masukan atau hasil kepuasan yang masih rendah, seperti pada aspek transportasi lokal dan fasilitas parkir.

"Ini kami jadikan catatan yang akan kami sampaikan kepada pihak-pihak terkait, termasuk ITDC," ujarnya.

Baca Juga: Pengamat Otomotif Optimistis Sirkuit Mandalika Bisa Gelar F1 dan Raih Homologasi Grade 1

Sementara itu, Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Nia Niscaya menjelaskan, berdasarkan hasil quick count, demografi pengunjung MotoGP Mandalika 2022 sebesar 72,98 persen berasal dari generasi milenial.

Selain Nusa Tenggara Barat, dua provinsi asal pengunjung MotoGP Mandalika 2022 terbanyak adalah DKI Jakarta dan Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x