Kompas TV otomotif news

Otomotif Award Kembali Digelar, 47 Penghargaan Diberikan untuk Motor dan Mobil

Kompas.tv - 2 April 2022, 07:10 WIB
otomotif-award-kembali-digelar-47-penghargaan-diberikan-untuk-motor-dan-mobil
Logo Otomotif Award 2022 (Sumber: Dok. Tabloid Otomotif)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tabloid Otomotif kembali menggelar acara Otomotif Award 2022. Acara penghargaan otomotif yang berlangsung untuk ke-15 kalinya ini digelar secara virtual atau online.

Acara tersebut ditayangkan melalui siaran live streaming channel Youtube Otomotfif TV, Grid Oto, serta Facebook Live Otomotif Weekly pada Jumat (1/4/2023) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Pengamat Otomotif Optimistis Sirkuit Mandalika Bisa Gelar F1 dan Raih Homologasi Grade 1

Editor in Chief Tabloid Otomotif R. Panji Maulana mengatakan, alasan pihaknya kembali menggelar ajang penghargaan otomotif salah satunya karena kesuksesan penanganan Pandemi Covid-19.   

“Dengan suksesnya penanganan Covid-19 di Indonesia serta mulai bergeliatnya industri dan kegiatan otomotif, kami memutuskan untuk kembali menggelar OTOMOTIF Award 2022,” kata Panji dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022).  

“Tapi, dengan konsep virtual awarding seperti tahun lalu dengan menambahkan beberapa experience di dalamnya.” 

Meskipun digelar secara virtual, kata Panji, tidak menyurutkan semangat untuk mengapresiasi produk-produk otomotif (mobil dan motor) yang terbaik di tahun ini. Adapun hal itu berdasarkan pemilihan redaksi Tabloid Otomotif.

Baca Juga: Siap-siap Pecinta Otomotif, Ajang IIMS Akan Digelar pada 31 Maret 2022

Dengan menghadirkan tema ‘We Can Do’ pada OTOMOTIF Award 2022 ini, Panji menyebut pihaknya mengajak seluruh insan industri otomotif untuk berpacu menatap tantangan baru ke depan dengan semangat bangkit kembali dan meraih kesuksesan jauh sebelum masa pandemi

“Hadirnya mobil dan motor terbaik dari yang terbaik di tahun ini, lalu hadirnya model-model terbaru di satu tahun ke belakang, membuat seluruh stakeholder otomotif dan khususnya konsumen mempunyai banyak pilihan,” ujar Panji. 

“Tentunya bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan industri otomotif di Indonesia. Semoga kita dapat bersama-sama maju dan kembali sukses dengan semangat We Can Do,” tuturnya.

Lebih lanjut, Otomotif Award 2022 menyuguhkan total 47 penghargaan. Itu terdiri atas 21 penghargaan untuk kategori motor dan 25 penghargaan untuk kategori mobil dan truk.

Baca Juga: Ekspor Produk Otomotif Perdana Indonesia, Dua Juta Mobil Toyota Fortuner Diekspor ke Australia

Termasuk di dalamnya adalah penghargaan Rookie of The Year 2022 bagi kategori mobil dan motor. Juga penghargaan tertinggi bagi mobil terbaik maupun motor terbaik tahun 2022.

Selain itu, terdapat pula satu Special Award berupa penghargaan Lifetime Achievement yang diberikan kepada tokoh otomotif yang dianggap berjasa dan berpengaruh di dunia otomotif nasional.

Adapun periode penjurian telah dilakukan selama 1 tahun, mulai April 2021 sampai dengan Maret 2022. Selain itu, juga dilakukan Test Driver dan Test Rider Tabloid OTOMOTIF yang sudah teruji dan independen.

Selanjutnya, dilakukan penjurian terhadap mobil dan motor terbaru yang dikeluarkan secara resmi oleh APM ataupun distributor resmi di Indonesia. 

Baca Juga: Karena Covid-19 Melonjak, Jadwal Pameran Otomotif IIMS Hybrid 2022 Mundur: dari Februari Jadi Maret



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x