Kompas TV regional berita daerah

PKS Kabupaten Pekalongan Mulai Panaskan Mesin Politik

Kompas.tv - 4 April 2022, 12:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Rakerda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) digelar di Gedung PPNI Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, dengan peserta seluruh kader dari tingkat ranting di 19 kecamatan. Kegiatan ini dihadiri pula perwakilan DPP PKS serta Wakil Bupati Pekalongan Riswadi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan.

Rakerda DPD PKS kali ini bertemakan semangat transformasi dan kolaborasi menuju menang pemilu 2024. Dalam Rakerda itu, DPD PKS mulai memanaskan mesin politik yaitu membahas program dan target menuju pemenangan pada kontestasi pemilu 2024 mendatang.

DPD PKS menargetkan lima kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan atau setidaknya satu kursi disetiap daerah pemilihan. Untuk target di 2022, DPD PKS sendiri sedang menyelesaikan kepengurusan ranting yang ada di 28 desa.

"Yang pertama tahun ini kita selenggarakan Rakerda dalam rangka memanaskan mesin kita. Di antara target-target kita di tahun 2022 ini, yang pertama adalah kita menargetkan 100 persen ranting di Kabupaten Pekalongan, 28 desa harus selesai. Sekarang kita sudah 70 persen, tinggal 30 persen lagi," ujar Riska Yulianto, Ketua DPD PKS Kabupaten Pekalongan.

Sementara Wakil Bupati Pekalongan Riswadi yang diundang dalam acara itu, menginginkan dalam Rakerda ada ide baru pada program partai.

"Yang pertama apapun kehidupan bermasyarakat dan berpemerintah harus saling menjaga, saling komunikasi yang baik. Oleh karena itu kami berpesan, ciptakan situasi kondusif," ucap Riswadi. 

Riswadi berharap, PKS dan partainya dapat tumbuh semakin besar serta dapat menjadi identitas kepercayaan masyarakat.

#rakerda #dpdpks #riswadi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x