Kompas TV video lebih dekat dengan

Lebih Dekat dengan Cleanomic & MinisponsibleHouse: Raih Cuan, Lestarikan Lingkungan!

Kompas.tv - 14 April 2022, 18:40 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagaimana caranya melestarikan lingkungan namun sambil mendapatkan cuan? Nah, Cleanomic mempunyai sejumlah jawaban dari pertanyaan ini.

Cleanomic singkatan dari Clean Economic bergerak dalam bidang content creator untuk membuat konten seputar bisnis dan peduli terhadap lingkungan.

Tagline dari Cleanomic adalah Cuan Lestari, yaitu mengkombinasikan kata cuan dan lestari dengan harapan dapat mencari cuan dengan hidup lestari pada lingkungan dalam kehiudpan sehari-hari.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Nyoman Nuarta: Desain Terbaru Istana Garuda IKN, GWK dan Pertemuan Pertama Jokowi

Lalu, apa saja contoh dari kehidupan yang Cuan Lestari?

"Contoh aktivitas yang peduli lingkungan dan menghasilkan cuan salah satunya adalah waste management. Kita memilah sampah dan bisa mendapatkan uang atau dikasih sembako," ujar Denia Isetianti, Founder dari Cleanomic.

Selain itu menurutnya contoh hidup yang lestari menghasilkan cuan adalah dengan mendesain rumah dengan ramah lingkungan yang mereka sebut dengan Minisponsiblehouse.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Dimas Ekky Pratama: Pebalap Moto2 Bertaruh Nyawa & Latihan Bareng Marquez

Rumah mini yang mempunyai responsible tinggi pada lingkungan dari orang yang menempatinya memperhatikan 4 aspek utama kehematan seperti dari aspek energi, material, sampah dan air.

"Misalnya di rumah kami ada solar panel mengurang emisi karbon, energi terbarukan solar panel itu jauh lebih murah listriknya murah 40% jadi bisa dapet cuan dan ramah lingkungan," ujar Denia.

Content Creator: Sadryna Evanalia
Campers" Dhiya U Rahman
Editor: Agung Ramdani
Video Grafis: Agus Ilyas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x