Kompas TV TALKSHOW polling

Anak-Anak Muda Generasi Z Indonesia Ciptakan Ide di Bidang Bisnis dan Teknologi - POLLING #39

Kompas.tv - 14 April 2022, 19:47 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - The University of Western Australia (UWA), yang merupakan salah satu universitas top di dunia yang tergabung dalam ‘Group of Eight’ menggandeng TM College dengan menyelenggarakan ‘UWA Business Plan Competition 2022’.

Kompetisi ini mengambil tajuk ‘Business and Technology’dan mencoba memotret fenomena naiknya penggunaan teknologi dalam pengembangan bisnis di masa pandemi COVID-19. 

Seiring transisi bisnis menjadi lebih digital, model bisnis baru diperlukan untuk bertahan di pasar yang menantang seperti Indonesia. Untuk itu, kompetisi ini bertujuan untuk mendukung dan mendorong kreativitas, inovasi, dan jiwa kewirausahaan generasi muda sebagai batu loncatan untuk menjadi wirausaha sukses di masa mendatang dan di tengah persiapan akselerasi  industri 4.0 di Indonesia. 

Total lebih dari 80 tim, dengan lebih dari 30 SMA di Indonesia mengupload video 1-minute pitch business idea mereka. Dari total peserta tersebut, sebanyak 5 tim berhasil masuk ke tahap final dan mempresentasikan rencana bisnis mereka.

Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca Anak Dengan Petualangan VR di Masa Pandemi - POLLING #34

Dalam kompetisi kali ini, Tim Comfy Paw dari Ipeka Plus BSD Christian School berhasil menjuarai kompetisi ini dengan membuatkan platform untuk pet ownership dan membantu hewan terlantar.

Mari kita simak Polling Episode ke-39 ini bersama Regional Manager The University of Western Australia-Indonesia, Ima Dewi, Head Of Operations TM College, Timothy Christopher, Chief of Business Skilvul and Managing Partner SIAP (Social Innovation Acceleration Program) William Hendrajaja.

Dan para peserta yang berhasil lolos tahap final yakni dari Taman Rama Intercultural Made Ayu Arunhita, dari Labschool Kebayoran High School Cyra Anindya Alesha, dari Ipeka Plus BSD Christian School James Suarly

For more Info:
https://www.tmcollege.ac.id/contactnow/
IG: @tmcollege_id
WA admissions: +62 877-7063-8130
Email: info@tmcollege.ac.id



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x