Kompas TV regional berita daerah

Juara MTQ dan MHQ Diberi Beasiswa Kuliah di UIN KHAS Jember

Kompas.tv - 22 April 2022, 18:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq atau UIN KHAS Jember Jawa Timur menggelar malam final musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) tingkat nasional dan musabqoh hifdzil qur’an (MHQ) tingkat provinsi.

Malam final musabaqoh tilawatil qur’an dan musabaqih hifdzil qur’an tingkat SMa sederajat digelar di gedung kuliah terpadu Universitas Islam Negeri Kh Achmad Siddiq Jember, pada Kamis (21/4/2022).

Terdapat 12 peserta putra dan putri yang memperebutkan juara dengan hadiah tropi, uang pembinaan dan kuliah gratis di UIN KHAS JEMBER.

Untuk kategori MTQ putra dan putri dimenangkan oleh Yusril Iesya Huda, siswa SMAN 2 Jember dan Wilda Fajiryatusa’adah Zain, siswi MAN PK Jember. Mereka mendapatkan hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah.

Sedangkan untuk kategori MHQ putra dan putri dimenangkan oleh Iqbal Aris Maulana, siswa MA Darul Quran Pasuruan dan Khamidatus Solehah Ma’rufin, siswi SMAN Srono Banyuwangi. Keduanya mendapatkan hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar 2,5 juta rupiah.

Baca Juga: Wisuda Tatap Muka UIN KHAS Jember, Wisudawan Tahfidz Diberi Penghargaan

Rektor Uin Khas Jember, Babun Suharto mengatakan bahwa selain mendapatkan tropi dan hadiah uang pembinaan, para pemenang mendapatkan beasiswa kuliah gratis di UIN KHAS Jember setelah lulus dari sekolah.

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid mengapreasi kegiatan tersebut, karena dapat menanamkan nilai-nilai Alqur’an sejak dini serta dapat melahirkan qori dan qoriah muda berprestasi baik di kancah kabupaten, provinsi hingga nasional.

Baca Juga: Puluhan Hufadh di Jember Berebut Tiket Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional

Pihak UIN KHAS Jember akan menggelar kegiatan serupa secara rutin tiap tahun untuk tingkat pelajar dan mahasiswa dengan mengundang peserta dari seluruh sekolah dan perguruan tinggi seluruh Indonesia.

 

#MTQ #MHQ #musabaqohtilawatilquran #musabqohhifdzilquran #uinkhasjember



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.