Kompas TV olahraga kompas sport

Erik Ten Hag Beri Peringatan kepada Bintang Manchester United, Tak Terkecuali Cristiano Ronaldo

Sabtu, 23 April 2022 | 04:35 WIB
erik-ten-hag-beri-peringatan-kepada-bintang-manchester-united-tak-terkecuali-cristiano-ronaldo
Erik Ten Hag mengaku melatih Manchester United adalah sebuah kehormatan besar. (Sumber: Twitter @ManUtd)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik Ten Hag memberikan tantangan kepada seluruh pemain bintang Manchester United untuk menjalankan tugasnya dengan baik saat ia memimpin di Old Trafford pada musim depan. 

Ten Hag ditunjuk sebagai pelatih anyar Setan Merah dan telah menandatangani kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun serta mendapat bayaran 9 juta pounds atau Rp166 miliar per tahun. 

Pelatih berusia 52 tahun itu akan mewarisi skuad yang penuh dengan bintang papan atas seperti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes, perbedaan yang mencolok dari tugasnya saat ini sebagai bos Ajax.

Meski akan memimpin pemain bintang top dunia, Ten Hag menegaskan bahwa dia akan meminta seluruh skuad untuk melakukan tugasnya dengan baik, terlepas siapa dan apa status mereka. 

Baca Juga: Resmi Latih Manchester United, Ten Hag: Sebuah Kehormatan Besar

"Saya pikir saya bisa, tetapi apa pun itu saya akan tetap berada di sana," jawab Ten Hag saat ditanya apakah dia mampu memimpin tim bertabur bintang oleh media Belanda, Trouw, dikutip dari Daily Mail, Jumat (22/4/2022). 

"Saya tidak akan mengubah visi saya. Saya akan memberi tahu mereka tugas mereka dan siapa pun yang tidak memenuhi tugas itu akan mendengarnya dari saya, tidak peduli siapa pun itu," tegasnya. 

Ten Hag diketahui juga telah meminta manajemen Manchester United untuk memboyong Steve McClaren sebagai salah satu staf pelatihnya di Old Trafford. 

Keinginan Ten Hag untuk bekerja sama dengan McClaren karena dia membutuhkan sosok yang tak hanya paham sepak bola Inggris melainkan juga budaya di Manchester United. 

Seperti yang diketahui, McClaren pernah menjabat sebagai asisten Sir Alex Ferguson pada tahun 1998-2001.


Sumber : Daily Mail

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x