Kompas TV video vod

Jenazah Samsu Sattu, Pengemudi Ojek Korban Penembakan KKB Akan Dipulangkan ke Kampung Halaman

Kompas.tv - 26 April 2022, 17:56 WIB
Penulis : Shinta Milenia

PUNCAK, KOMPAS.TV - Jenazah Samsu Sattu, pengemudi ojek yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua diterbangkan dari Bandara Aminggaru Ilaga ke Bandara Mozes Kilangin Timika pada Senin (25/4/2022) sore.

Setibanya di Bandara Mozes Kilangin pada Selasa (26/4/2022) pagi, jenazah dibawa ke rumah duka di Gang Sesean Dua, Jalan Sam Ratulangi, Kota Timika.

Menurut rencana, jenazah Samsu Sattu akan dipulangkan ke kampung halamannya di Toraja, Sulawesi Selatan untuk dimakamkan. 

Samsu Sattu tewas setelah terkena tembakan di bagian bawah lengan kanan pada Sabtu (23/4/2022) sore, sekitar pukul 17.00 WIT.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Wanita Di Pekarangan Rumah, Wajah Sulit Dikenali Akibat Penuh Luka

Ketika itu korban dan 4 rekannya tengah minum kopi di depan sebuah rumah, kemudian 2 orang tidak dikenal melintas dan menembak korban.

Rekan korban lalu menghubungi Polres Puncak dan membawa korban ke Puskesmas Ilaga. 

Polisi menduga, penembakan dilakukan KKB sebagai aksi balasan setelah Tim Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz terlibat kontak tembak dengan KKB dan menewaskan 2 anggota KKB.

Saat ini polisi masih menyelidiki kronologi penembakan.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.