Kompas TV regional berita daerah

Korem 101/Antasari Bantu Masyarakat Dapatkan Bahan Pokok Lewat Pasar Murah, Wujud Kepedulian Sosial

Kompas.tv - 26 April 2022, 19:31 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dibuka Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, pasar murah yang dimulai 25 hingga 27 april mendatang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Sesaat gerbang dibuka, warga langsung menyerbu pasar murah Ramadan yang digelar di halaman Makorem 101/Antasari di jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Pasar Wadai, Tradisi Meriahkan Bulan Ramadan di Banjarmasin yang Sudah Dirindukan, Kembali Lagi !

Komoditas-komoditas bahan pokok, seperti beras, minyak goreng dan gula pun menjadi buruan warga, termasuk kebutuhan lain menyambut lebaran seperti sirup juga dicari.

Warga mengaku terbantu lantaran yang bahan pokok yang dijual harganya jauh lebih murah dari pasaran.

"Harganya terjangkau, ya murah sekali, terbantu lah dengan ini, semoga lebih sering lagi," ungkap warga, Muhammad Ruslan.

Dalam pasar murah ramadan kali ini, Danrem menegaskan seluruh barang yang dijual harganya harus 30 persen minimal lebih rendah atau diskon paling sedikit 30 persen dibandingkan harga aslinya saat ini di pasaran atau dijual hanya 70 persen dari harga normal.

"Semuanya minimal kita diskon 30 persen, itu minimal, ada yang lebih jadi, tidak ada barang-barang atau bahan sembako yang dijual lebih dari 70 persen dari harga standard," terang Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito.

Baca Juga: Menikmati Lezatnya Mie Dokdok di Warong 24 Banjarbaru, Menu Andalan Mahasiswa yang Ramah di Kantong

Selama tiga hari Pasar Murah Ramadan Korem 101/Antasari ini buka sejak pukul 16.00 WITA hingga 19.30 WITA di malam hari.

Pasar ini diharapkan meringankan dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menyambut Idul Fitri 1443 hijriah, serta menjadi stimulus mendorong instansi-instansi lain untuk melakukan hal serupa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.