Kompas TV regional update corona

6 Tempat Layanan Vaksinasi di Bantul selama Libur Lebaran, Cek Jadwalnya

Kompas.tv - 27 April 2022, 14:04 WIB
6-tempat-layanan-vaksinasi-di-bantul-selama-libur-lebaran-cek-jadwalnya
Ilustrasi vaksinasi di Bantul (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV -  Ada enam fasilitas kesehatan (faskes) di Bantul yang tetap membuka layanan vaksinasi selama libur Lebaran 29 April sampai 8 Mei 2022. Kendati demikian, ada hari-hari tertentu layanan vaksinasi libur secara bergantian.

Menurut Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Bantul, Elina Chrisniati, tidak semua faskes di Bantul membuka layana vaksin saat libur Lebaran.

“Hanya ada enam yang buka untuk vaksinasi pada tanggal-tanggal tertentu,” ujarnya, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Vaksinasi di Bantul Kian Fleksibel dengan "Angkringan Vaksinasi", Apa Itu?

Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito, membuka layanan vaksinasi pada 30 April, PKU Muhammadiyah Bantul pada 30 April dan 7 Mei, Puskesmas Bantul I pada 30 April dan 4 Mei.

Kemudian Puskesmas Kasihan I buka layanan vaksinasi pada 7 Mei, Puskesmas Kasihan II pada 29 sampai 30 April, dan Puskesmas Sedayu II pada 30 April dan 7 Mei.

"Harapanya masyarakat bisa memanfaatkan jadwal vaksinasi di faskes-faskes tersebut selama libur dan cuti Lebaran,” ucapnya.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, melalui Dinas Kesehatan Bantul, akan memfasilitasi masyarakat yang akan mudik untuk mendapatkan booster di berbagai sentra vaksinasi dan di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Bantul. Tujuannya, untuk mengejar capaian booster minimal 30 persen.

Baca Juga: Tak Perlu Aplikasi Peduli Lindungi dan Menunjukkan Kartu Vaksin di Bantul, Ini Alasannya

Adapun capaian vaksinasi Covid-19 di Bantul sampai 25 April 2022, dosis pertama 789.160 orang atau sekitar 87,75 persen dari total sasaran 899.352. Sementara untuk dosis kedua baru mencapai 756.900 orang atau sekitar 84,16 persen persen dari total sasaran 899.352 orang. Dosis ketiga atau booster baru mencapai 141.259 orang atau sekitar 18,78 persen dari total sasaran 752.225 orang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.