Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Jenderal Dudung Naikkan Pangkat 24 Perwira Tinggi TNI AD, Berikut Nama-namanya

Kompas.tv - 28 April 2022, 02:57 WIB
ksad-jenderal-dudung-naikkan-pangkat-24-perwira-tinggi-tni-ad-berikut-nama-namanya
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat 19 perwira tinggi (Pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (6/4/2022). (Sumber: Dispenad)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati TNI AD di Mabes TNI AD di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Dalam laporan tersebut, sebanyak 24 Perwira Tinggi atau Pati TNI AD mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Naikkan Pangkat 19 Perwira Tinggi TNI AD, Berikut Nama-namanya

Dari 24 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD yang naik pangkat tersebut, satu prajurit resmi menyandang bintang 3 atau Letjen TNI.

Kemudian, 5 prajurit TNI AD yang naik pangkat mendapatkan bintang dua atau Mayjen TNI. Adapun sisanya sebanyak 19 prajurit TNI AD mendapat bintang satu atau Brigjen TNI.

Jenderal Dudung mengatakan kenaikan pangkat kepada prajurit TNI AD merupakan salah satu rangkaian dari promosi jabatan.

Selain itu, sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Naikkan Pangkat 6 Perwira Tinggi Polisi, Berikut Daftar Namanya

"Saya mengucapkan selamat kepada Letjen TNI Rudianto beserta 23 Perwira Tinggi TNI AD lainnya atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula," kata Jenderal Dudung.

Mantan Pangkostrad itu berpesan kepada para Pati TNI AD yang naik pangkat untuk menjadikan momentum kenaikan pangkat ini agar semakin meningkatkan motivasi para perwira untuk terus mengembangkan kepemimpinan green human resource management.

"Perwira dituntut untuk mengayomi, memberikan keteduhan dan kesejukan, serta mengutamakan hubungan emosional dengan anggota,sehingga akan terwujud organisasi dan kinerja yang harmonis,” kata Dudung.

“Serta mampu membangun kreativitas dan kemampuan manajerial sesuai level jabatan masing-masing, yang dilandasi keyakinan untuk berbuat yang terbaik, memiliki imajinasi, inovasi, visi, misi, serta harapan dan cita-cita."

Baca Juga: 9 Prajurit TNI yang Memburu Teroris Poso Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Sebagai pimpinan tertinggi TNI AD, Jenderal Dudung berharap mereka yang naik pangkat dapat memberikan teladan dan inspirasi yang baik kepada bawahan dalam bersikap dan bertindak, serta tidak lupa berikan perhatian terhadap kesejahteraan anggota dan keluarganya.

"Jadilah pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dengan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," ujar mantan Pangkostrad itu.

Pada akhir amanatnya KSAD mengucapkan selamat kepada para Pati TNI AD yang naik pangkat di bulan Ramadhan 1443 H.

"Selamat atas amanah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan selamat bertugas," ucap Jenderal Dudung.

Baca Juga: KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo Naikkan Pangkat 7 Perwira Tinggi TNI AU, Berikut Nama Mereka

Adapun nama-nama Pati TNI AD yang menerima kenaikan pangkat antara lain sebagai berikut:



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.