Kompas TV video internasional

Detik-Detik Pasukan Ukraina Tangkap Warga yang Mendukung Invasi Rusia

Kompas.tv - 30 April 2022, 21:10 WIB
Penulis : Theo Reza

KHARKIV, KOMPAS.TV – Inilah detik-detik saat petugas keamanan Ukraina menangkap seorang pria yang diduga telah membelot dari negaranya dan mendukung invasi yang dilakukan Rusia.

Tampak petugas tersebut juga menggunakan topeng, perlengkapan anti huru-hara lengkap dan senjata mendatangi sebuah apartemen di Kota Utara Kharkiv.

Pria tersebut yakni Viktor ditangkap karena terkait postingan media sosialnya yang memuji Presiden Rusia Vladimir Putin dan mendukung Invasi Rusia ke Ukraina.

Dengan nada bergetar, dirinya mengakui kesalahannya saat ditanyai oleh petugas.

Baca Juga: Jubir Pentagon Tak Bisa Menahan Emosinya Saat Berbicara Soal Kebrutalan Putin

“Ya, saya sangat mendukung (invasi Rusia ke Ukraina). Maafkan saya. Saya telah berubah pikiran,” kata Viktor

Diketahui, Viktor adalah salah satu dari hampir 400 orang di wilayah Kharkiv saja yang telah ditahan di bawah undang-undang anti-kolaborasi yang disahkan dengan cepat oleh parlemen Ukraina dan ditandatangani oleh Presiden Volodymyr Zelenskyy setelah invasi Rusia pada 24 Februari.

Pelanggar menghadapi hukuman 15 tahun penjara karena berkolaborasi dengan pasukan Rusia, membuat penolakan publik tentang agresi Rusia atau mendukung Moskow.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.