Kompas TV internasional kompas dunia

Bulan Depan Arab Saudi Stop Keluarkan Izin Umrah

Kamis, 5 Mei 2022 | 13:47 WIB
bulan-depan-arab-saudi-stop-keluarkan-izin-umrah
Ilustrasi. Arab Saudi telah menetapkan tanggal penutupan pintu masuk jemaah umrah dari luar negaranya, jelang penyelenggaraan ibadah haji 2022. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Desy Afrianti

RIYADH, KOMPAS.TV - Jelang penyelenggaraan ibadah haji 2022, pemerintah Arab Saudi telah menetapkan tanggal yang menjadi batas akhir kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya.

Seperti dilaporkan Saudi Gazette, Selasa (3/5/2022), Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan bahwa tanggal itu jatuh pada 30 Syawal 1443 Hijriah atau sekitar awal Juni 2022.

Dengan demikian, mulai waktu yang telah ditentukan itu, pintu masuk Arab Saudi bakal tertutup bagi setiap orang dengan visa umrah.

Namun, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi memastikan, pengajuan visa umrah bagi jemaah luar negeri akan tetap terlayani melalui platform elektronik khusus sebelum tanggal penutupannya.

Baca Juga: Arab Saudi Umumkan Tak Ada Penularan Covid-19 di Masjidil Haram Selama Umrah Ramadan 2022

Selain itu, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga menegaskan, jadwal pendaftaran jemaah haji tahun ini bakal segera diumumkannya.

Termasuk jadwal penyerahaannya yang diikuti pula dengan ketentuan atau prosedur terkait, melalui saluran resminya.

Sebelumnya, sebagai persiapan ibadah haji 2022, Arab Saudi pun sudah memperbarui aplikasi Eatmarna untuk menunjang kegiatan para jemaah nantinya.

Dengan demikian, harapannya tidak ada lagi masalah kegagalan fungsi sehingga para jemaah dapat memesan izin ibadah.

Baca Juga: Cek, Ini Syarat Buat Paspor untuk Berkas Perjalanan Ibadah Umrah


Sumber : Saudi Gazette

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x