Kompas TV video vod

Kemenhub Siapkan 400 Armada Bus Hadapi Puncak Arus Balik di Terminal Terpadu Merak

Kompas.tv - 7 Mei 2022, 15:03 WIB
Penulis : Prayogi Haro

BANTEN, KOMPAS.TV -  Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengawasan transportasi darat wilayah VIII Banten, menyiapkan sebanyak 400 armada bus reguler menghadapi puncak arus balik pada angkutan lebaran Idulfitri 1443 Hijriyah di Terminal Terpadu Merak, Kota Cilegon, Banten.

Selain empat ratus armada bus yang telah disiapkan terminal terpadu merak juga menyiapkan seratus bus cadangan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

Baca Juga: Briptu H Ditangkap, Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti yang Diduga Sebagai Bentuk Pencucian Uang

Kepala Balai Pengawasan Transportasi Darat wilayah VIII Banten, hanjar dwi antoro mengatakan, puncak arus balik penumpang di Terminal Terpadu Merak Type A, diprediksi bakal terjadi hari ini, hingga Minggu esok hari yang bertepatan masa libur cuti bersama pada libur lebaran tahun ini sudah berakhir.

Sementara itu, berdasarkan data penumpang yang masuk di Terminal Terpadu Merak Type A, terhitung pada Jumat kemarin, sebanyak 293 armada bus berhasil diberangkatkan dengan jumlah penumpang sebanyak 940, jumlah tersebut menurun pada hari sebelumnya yang terjadi lonjakan dengan keberangkatan 257 armada bus, penumpang 1.294 orang.

Video Editor : Galih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.