Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Uber Cup 2022: Aisyah Sativa Pastikan Indonesia ke Perempat Final!

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 11:45 WIB
hasil-uber-cup-2022-aisyah-sativa-pastikan-indonesia-ke-perempat-final
Tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

BANGKOK, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia Aisyah Sativa Fatetani sukses mengunci kemenangan Indonesia atas Jerman menjadi 3-0 dan mengunci tiket perempat final untuk Tim Uber Indonesia.

Laga Indonesia vs Jerman dalam jadwal lanjutan fase penyisihan Grup A Uber Cup 2022 dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022) pagi WIB. 

Aisyah Sativa sukses mengalahkan tunggal putri Jerman Ann-Kathrin Spoeri lewat pertandingan tiga set 21-17, 14-21, 21-xx.

Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke babak perempat final.

Sebelumnya, tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi dan ganda Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil memberi dua poin perdana untuk Tim Uber Indonesia.

Namun, Tim Uber Indonesia masih harus menjalani dua laga lagi yang diwakili oleh Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari (ganda putri) dan Bilqis Prasista.

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2022: Komang Ayu Cahya Dewi Menang, Indonesia Unggul 1-0 atas Jerman

Jalannya pertandingan

Sejak awal set pertama, Aisyah Sativa mampu bermain tanpa tekanan. Secara cepat, pebulu tangkis yang biasa disapa Tiva ini unggul 6-0. 

Raihan poin Aisyah Sativa semakin tidak terbendung dan sanggup memimpin 11-2 di interval set pertama. 

Selepas jeda, Spoeri tidak mampu mengejar ketertinggalan yang terlalu jauh. Sementara Tiva semakin percaya diri dan menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-7. 

Pertandingan berubah arah pada set kedua, Spoeri mulai bangkit. Tunggal putri Jerman peringkat 217 dunia sukses unggul 3 poin (5-8). 

Tiva sempat menyamakan kedudukan menjadi 9-9, tetapi Spoeri tetap unggul dua poin pada interval set kedua ini (9-11). 

Usai interval set kedua, raihan poin Spoeri tidak pernah terkejar oleh Tiva. Dirinya sukses menyudahi set kedua dengan kemenangan 14-21 dan memaksakan rubber game. 

Pada set penentuan ini, Tiva mampu mengembalikan kepercayaan dirinya. 

Baca Juga: Rekap Hasil Uber Cup 2022: Garuda Pertiwi Menang Lawan Prancis

Sempat tertingal 1-3 terlebih dahulu, Tiva akhirnya sanggup menyamakan skor menjadi 6-6. Berada di atas angin, Tiva akhirnya menyudahi interval set ketiga ini dengan keunggulan tipis 11-8. 

Pada akhirnya, Tiva sukses mengalahkan sang lawan dengan skor 21-14. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x