Kompas TV video vod

KSAD Jenderal Dudung Puji Aksi Dua Prajurit Kalahkan Komplotan Begal di Jaksel

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 14:36 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman apresiasi dua prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya, Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela yang menggagalkan aksi begal di kawasan Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022).

 Dilansir dari Kompas.com, hal ini disampaikan secara tertulis oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen Tatang Subarna pada Senin (9/5)

“Pimpinan TNI AD mengapresiasi tindakan cepat dan sigap kedua orang prajurit TNI AD saat menggagalkan aksi kawanan begal tanpa memikirkan keselamatan jiwanya,” kata Brigjen Tatang Subarna

Baca Juga: Polisi Sebut Pembegal Anggota TNI yang Ditangkap Total 9 Orang

Menurut Tatang, aksi ini mencerminkan salah satu 7 perintah harian KSAD, yakni TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

“Inilah dampak dari keberadaan TNI AD dalam memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, terutama dari tindakan kejahatan yang sewaktu-waktu selalu mengintai masyarakat,” ungkap Tatang.

Diketahui, Dua prajurit TNI AD itu menjadi korban pembegalan ketika melakukan perjalanan pulang ke Batalyon Arhanud 10/ABC usai berbelanja kebutuhan bahan dapur di Pasar Kebayoran Baru.

Video Editor: Ian Andrian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x