Kompas TV entertainment selebriti

Mike Tyson Lolos dari Hukuman, Korban yang Ditinju di Pesawat Tak Ajukan Dakwaan

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 09:15 WIB
mike-tyson-lolos-dari-hukuman-korban-yang-ditinju-di-pesawat-tak-ajukan-dakwaan
Kasus Mike Tyson tinju penumpang di pesawat pada Rabu (20/4/2022) telah ditutup. Pihak berwenang mengatakan, Tyson dan korban sama-sama meminta dakwaan tidak dilanjutkan. (Sumber: AFP)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petinju profesional sekaligus mantan juara kelas berat Mike Tyson lolos dari tuntutan hukum setelah meninju seorang penumpang pesawat di Bandara Internasional San Francisco.

Pihak berwenang tidak akan mengajukan tuntutan pidana terhadap Mike Tyson, seperti yang dilaporkan media Inggris, Independent, Selasa (10/5/2022).

Kejaksaan Distrik San Mateo mengatakan telah menutup kasus tersebut lantaran baik Tyson maupun korban sepakat berdamai.

"Korban dan Tyson sama-sama meminta agar dakwaan tidak diajukan," kata Jaksa Wilayah Stephen Wagstaffe dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Diduga Lakukan Kekerasan, Beredar Video Mike Tyson Pukuli Penumpang Pesawat

Pengacara Tyson memuji keputusan jaksa wilayah dan berterima kasih kepada penegak hukum atas "kerja hati-hati, rajin, dan profesional" mereka.

Kronologi Mike Tyson Tinju Penumpang Pesawat

Peristiwa Mike Tyson meninju seorang penumpang di pesawat JetBlue yang dijadwalkan terbang menuju Florida itu terjadi pada Rabu (20/4/2022).

Dalam rekaman yang dibagikan TMZ, terlihat Tyson berulang kali memukul pria yang tidak diketahui identitasnya itu.

Saksi mata mengatakan, sebelum pertengkaran fisik, penumpang lain terlihat berdiri di atas kursi Tyson, berbicara dengan penuh semangat sementara mantan petinju itu duduk dengan tenang.

Perwakilan Tyson mengatakan pemukulan dipicu karena ada seorang penumpang agresif yang mulai melecehkannya dan melemparkan botol air ke arahnya saat ia duduk.

Baca Juga: Kronologi Mike Tyson Tinju Penumpang di Pesawat, Ternyata Ini Penyebabnya

Mike Tyson menjadi juara kelas berat termuda dalam sejarah pada tahun 1987 pada usia 20 tahun. 

Selama karirnya, ia telah meraih 50 kemenangan, 44 di antaranya dengan KO. Pada 1990-an, Tyson tersandung kasus dugaan pemerkosaan.

Tyson menjalani tiga tahun penjara setelah dihukum karena pemerkosaan. Ia telah mempertahankan ketidakbersalahannya dalam kasus itu.

Sejak Tyson pensiun dari tinju, ia telah bekerja sebagai aktor, podcaster, dan pengusaha ganja. 

SFGate melaporkan, Mike Tyson berada di San Francisco pada bulan April untuk festival ganja tahunan 420 di Golden Gate Park, untuk mempromosikan merek ganja Tyson 2.0.



Sumber : Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x