Kompas TV regional peristiwa

Tanggapi Pengkritik Nama JIS, Ahmad Riza: Jakarta Ini Kota Dunia

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 14:37 WIB
tanggapi-pengkritik-nama-jis-ahmad-riza-jakarta-ini-kota-dunia
Pengunjung berjalan memasuki Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). (Sumber: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang dikritik karena memakai bahasa asing, Rabu (11/5/2022).

Riza Patria melanjutkan nama asing digunakan karena mengikuti kelas Jakarta yang merupakan kota dunia.

"Bukan cuma ibu kota, Jakarta ini sudah menjadi kota bertaraf dunia," tutur Riza Patria di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu.

Kepada masyarakat yang memiliki masukan terkait penamaan JIS yang saat ini masih berbahasa asing, Riza Patria mempersilahkan ide mereka.

Baca Juga: Anies Sebut JIS Dapat Digunakan sebagai Markas Persija, Presiden Persija: Belum Bisa Dipastikan

"Silakan saja masukan dari masyarakat terkait penamaan JIS yang sementara ini masih menggunakan bahasa asing," lanjutnya.

Riza Patria mengatakan meski saat ini JIS masih menggunakan bahasa asing pihaknya menegaskan akan memutuskan yang terbaik.

"Silakan masukan-masukan yang saya kira perlu menjadi perhatian bersama. Sekali lagi kami akan putuskan sebaik mungkin," ucapnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI anggara Wicitra Sastroamidjojo mengimbau publik berpartisipasi dalam penamaan JIS.

Baca Juga: Nama JIS Dikritik karena Tidak Pakai Bahasa Indonesia, Wagub DKI Jelaskan Alasannya

Ia berharap terdapat penyesuaian nama, mengingat pembangunan stadion seluas sekitar 23 hektare tersebut menggunakan anggaran negara dan daerah.

"Kalau nama bisa dari partisipasi publik, voting saja jadi ada beberapa nama yang masyarakat bisa pilih jadi bisa mengajak masyarakat memiliki rasa kepedulian terhadap stadion itu," ucapnya.

Sekretaris Komisi D DPRD DKI Syarif mengusulkan menambahkan bahasa Indonesia meski penamaan JIS sudah terlanjur menggunakan bahasa Inggris.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x