Kompas TV TALKSHOW satu meja

Hurriyah: Yang Ingin Jadi Presiden Itu Banyak (1) - SATU MEJA

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:38 WIB

Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Sejumlah elite politik menggelar ‘silaturahmi politik’ pada momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tak hanya Prabowo, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga melakukan hal serupa. Jika Prabowo menyambangi Jokowi dan Megawati, AHY memilih mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Meski dibalut dengan istilah silaturahmi tempe bacem & opor ayam, kuat dugaan pertemuan antara sejumlah ketua umum partai ini juga sebagai bagian dari lobi-lobi politik di panggung belakang. Kuat dugaan, kedatangan Prabowo menemui Megawati merupakan bagian dari upaya mendekatkan kembali antara Partai Gerindra dengan PDIP. Koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Golkar juga sangat mungkin terjadi.

Pilpres masih dua tahun lagi. Namun peta dan arah koalisi sudah mulai dijajaki. Akankah silaturahmi politik yang dilakukan sejumlah elite politik ini akan berujung pada koalisi? Jika iya, bagaimana peta politik dan komposisi koalisi di Pilpres 2024 nanti? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “SILATURAHMI POLITIK DAN ARAH KOALISI” Rabu, 11 Mei 2022 pukul 20.30 WIB di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x