Kompas TV nasional politik

Balas Ngabalin, Golkar: Airlangga Tak Pernah Lepas Tanggung Jawab sebagai Menko Perekonomian

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:46 WIB
balas-ngabalin-golkar-airlangga-tak-pernah-lepas-tanggung-jawab-sebagai-menko-perekonomian
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan Ketua Umum Airlangga Hartarto tak pernah melepas tanggungjawabnya sebagai Menko Perekonomian meski dia juga akan meramaikan kontestasi gelaran Pilpres 2024 sebagai calon presiden (capres). 

Hal ini menanggapi pernyataan Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyatakan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) agak terganggu fokusnya melihat kinerja menteri yang ingin menjadi capres. 

"Selama ini Pak Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian tidak pernah melepaskan tanggungjawabnya dalam menjalankan tugasnya dalam memulihkan ekonomi nasional," kata Ace kepada KOMPAS TV, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Ngabalin Akui Jokowi Terganggu Fokusnya karena Sejumlah Menteri Sibuk Manuver untuk Pilpres

Ia menjelaskan, melalui koordinasi yang dilakukan Airlangga Hartarto,  ekonomi Indonesia tumbuh 5,01 persen. Bahkan, pertumbuhan ekonomi nasional berada di atas rata-rata ekonomi global. 

"Pak Airlangga sangat mengetahui bagaimana beliau menjalankan tugas-tugas kenegaraan dan tugas-tugas kepartaian dalam upaya menaikan elektabilitas partai dan capres," ujarnya. 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menyebut, tugas kepartaian telah dijalankan oleh seluruh kader partai berlambang pohon beringin untuk terus menaikkan elektabilitasnya.

"Jadi tak perlu khawatir, Pak Airlangga akan bekerja dengan fokus dalam pemulihan ekonomi nasional. Tugas-tugas menjalankan tahapan pemilu dapat kami jalankan melalui mekanisme internal partai yang telah diatur dalam sistem kepartaian," katanya. 

Sebelumnya, Ali Mochtar Ngabalin menyatakan Presiden Jokowi agak terganggu fokusnya karena melihat manuver sejumlah menteri yang terkesan sibuk dengan kepentingan Pilpres 2024.

Baca Juga: Menko Airlangga Hartarto Sebut PPKM Diperpanjang 2 Minggu Sampai 23 Mei 2022, Sesuai Arahan Jokowi

Demikian Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin merespons pertanyaan Bayu Sutiyono di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (12/5/2022).

“Ya, karena kan normal saja, ada tugas-tugas yang harus dijalankan oleh para menteri, tetapi yang paling terpenting lagi itu kan para menteri itu punya tanggung jawab juga untuk bisa hadir di tengah-tengah publik, di tengah-tengah massa dalam melakukan klarifikasi terhadap berbagai macam (hal),” kata Ngabalin.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penyebar Video Mesum Mengaku Iseng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:17 WIB
Close Ads x