Kompas TV olahraga kompas sport

Lionel Messi Atlet Terkaya di Dunia, Cristiano Ronaldo dan Neymar Masuk 5 Besar

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:20 WIB
lionel-messi-atlet-terkaya-di-dunia-cristiano-ronaldo-dan-neymar-masuk-5-besar

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

Lionel Messi menjadi atlet terkaya di dunia tahun 2022 versi Forbes dengan pendapatan 130 juta dolar AS. (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, menjadi atlet terkaya di dunia tahun ini dengan pendapatan 130 juta dolar AS atau Rp1,9 triliun. 

Dalam daftar yang dirilis Forbes itu, jumlah pendapatan Messi itu terdiri dari penghasilannya sebagai pesepak bola 75 juta dolar AS dan endorsement senilai 55 juta dolar AS selama satu tahun hingga 1 Mei 2022.

Messi menjadi pemuncak tahun ini setelah pada rilis yang dikeluarkan oleh Forbes tahun lalu dia duduk di posisi kedua di bawah atlet MMA asal Irlandia, Conor McGregor. 

McGregor sendiri sekarang terpental dari 10 besar atlet terkaya di dunia usai tidak pernah bertarung sejak kekalahannya dari Dustin Poirier musim panas lalu saat kakinya patah.

Padahal tahun lalu, McGregor mempunyai pendapatan mencapai 154 juta dolar AS. 

McGregor tak sendiri, Lewis Hamilton yang musim lalu kehilangan gelar juara dunia F1 juga termasuk yang keluar dari 10 besar atlet dengan pendapatan tertinggi. 

Bintang NBA, LeBron James, menjadi atlet terkaya kedua di dunia dengan pendapatan 121 juta dolar AS, di mana 96,5 juta dolar AS berasal dari gajinya di LA Lakers. 

Baca Juga: Lionel Messi Tiba di Jedah, Siap Jadi Duta Pariwisata Arab Saudi

Sedangkan posisi ketiga kembali dipegang oleh atlet sepak bola yaitu bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. 


Sumber : Daily Mail/Forbes

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x