Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Batang Siap Bantu Status Guru Non ASN Jadi P3K

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 22:16 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bupati Batang Wihaji menyatakan siap membantu memberikan kepastian status Guru non Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dirinya sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) untuk rekrutmen tahun 2021.

 

Rekrutmen Guru non ASN tahun 2021 akan menerima SK yakni 239 Guru. Jumlah itu untuk formasi Guru Sekolah Dasar sebanyak 200 orang, Guru Olahraga 8 orang, dan Sekolah Menengah Pertama 31 orang.

 

Penambahan PPPK tahun 2022 rencananya sebanyak 810 orang untuk formasi Guru dan tenaga teknis lainnya. Sisa Guru non ASN akan diselesaikan oleh pemimpin selanjutnya. Karena ini harapan dari PGRI untuk meningkatkan taraf kesejahteraannya.

 

Ketua PGRI Kabupaten Batang Arief Rahman menyebutkan total Guru non ASN di Kabupaten Batang sekitar 2.600 orang.

 

Arif juga berjanji akan memperjuangkan menyelesaikan sisa Guru non ASN untuk menjadi PPPK dan juga penjaga sekolah non ASN yang jumlahnya ada sekitar 700 orang. Karena dari Kementerian Pendidikan membuka kuota 1 juta untuk formasi Guru yang didalamnya juga ada tenaga teknis lainnya seperti penjaga sekolah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x