Kompas TV video vod

KSAD Jenderal Dudung Uji Coba Roket Canggih di Sukabumi

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 16:42 WIB
Penulis : Theo Reza

SUKABUMI, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Darat menembakan senjata alat berat jenis roket di Pantai Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Ada 4 jenis senjata alat berat jenis roket yang diluncurkan yaitu roket jenis meriam 76, meriam 105, meriam 155 dan roket jenis astros yang bisa menembak hingga jarak 300 kilo meter.

Penembakan roket ini dilakukan oleh satuan anggota TNI Angkatan Darat dari pusat kesenjataan artileri medan pada komando pembina doktrin, pendidikan dan latihan TNI AD Pussenarmed Kodiklatad.

Baca Juga: Di Depan KSAD Dudung, Prajurit TNI Cerita Lawan 9 Begal di Kebayoran Baru Jaksel

Latihan menembak ini dilakukan dari Selasa (10/5) hingga berakhir Jumat (13/5) Siang ditutup oleh KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman.

Latihan menembak ini untuk meningkatkan kemampuan para Prajurit TNI untuk siap disegala waktu dan medan saat ancaman mengintai negara kesatuan Republik Indonesia ini.

Dalam acara yang sama, penutupan latihan penembakan ini ditutup dengan pembagian 1000 sembako kepada masyarakat sekitar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.