Kompas TV nasional sosial

Polisi Lakukan Trauma Healing Anak-Anak Korban Penculikan

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:17 WIB
polisi-lakukan-trauma-healing-anak-anak-korban-penculikan
Ilustrasi penculikan anak. (Sumber: ANTARA FOTO/Istimewa)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepolisian masih terus melakukan pendalaman kasus penculikan anak yang terjadi di Jakarta Selatan dan Bogor. Selain itu polisi juga fokus menangani sisi psikologis anak-anak korban penculikan tersebut sehingga telah membentuk tim trauma healing untuk para korban.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKB Ridwan Soplanit, dalam keterangan di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

“Siang tadi di Mabes (Polri) melakukan trauma healing. Nantinya akan disampaikan kepada kita,” ujar Ridwan Soplanit.

Selain itu polisi juga melakukan pemeriksaan atau pengambilan visum korban. Keterangan para korban masih terus didalami.

Baca Juga: Hindari Penculikan Anak dengan Melatih Anak Berteriak

Investigasi dan pengembangan terus dilakukan untuk memberikan titik terang kasus tersebut, termasuk dengan memeriksa anggota para keluarga korban.

“Saat ini juga kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Termasuk terman dari korban dan keluarga,” ujar Ridwan.

Pemeriksaan terhadap para saksi dari teman dan keluarga korban, untuk mengetahui aktivitas sehari-hari korban penculikan.

“Bagaimana keberadaan kedua orang tua dan lingkungan. Bagaimana aktivitas korban melakukan rutinitas dan di hari saat dia diculik,” papar Ridwan soal keterangan yang dibutuhkan polisi.

Baca Juga: Ada 12 Korban, Pelaku Penculikan Anak di Bogor dan Jakarta Ditangkap!


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x