Kompas TV nasional politik

Menhan Prabowo Bertemu Presiden Vietnam Gali Potensi Kerja Sama Pertahanan

Jumat, 13 Mei 2022 | 22:01 WIB
menhan-prabowo-bertemu-presiden-vietnam-gali-potensi-kerja-sama-pertahanan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu YM Nguy n Xuân Phúc di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5/2022). (Sumber: Kemhan RI)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS. TV - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto berkunjung ke Vietnam. Setelah bertemu Menteri Pertahanan Phan Van Giang, Prabowo diterima dengan hangat oleh Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguy n Xuân Phúc di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5/2022).

Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo Subianto menyatakan Indonesia dan Vietnam memiliki potensi untuk bekerja sama dalam industri pertahanan.

Terlebih, kata Prabowo, industri pertahanan Indonesia saat ini memiliki kemampuan untuk mendukung pemenuhan alutsista dalam negeri dan juga memenuhi pesanan dari luar negeri.

“Kerja sama industri pertahanan diharapkan tidak hanya sebatas misi jual beli, tetapi dapat menggali potensi kedua negara melakukan joint production di masa mendatang,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan KSAD Singapura, Bahas Soal Hal Ini

Menhan Prabowo Subianto juga optimistis dengan semua upaya peningkatan hubungan kerja sama maupun persahabatan antara Indonesia dan Vietnam.

Menurutnya kerja sama kedua negara dapat terus berjalan baik, berdasarkan semangat persaudaraan serta prinsip saling menghormati.

Apalagi, Hubungan diplomatik Indonesia-Vietnam telah terjalin sejak 30 Desember 1955.

Baca Juga: Potret Prabowo Jenguk Mantan Komandannya hingga Didoakan jadi Presiden: Kali Ini Harus Menang

Hal ini ditandai dengan dibukanya Konsulat RI di Hanoi dan terus berkembang, baik dalam kerangka bilateral maupun ASEAN dan internasional.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x