Kompas TV video vod

Ratusan Buruh di Sidoarjo Membawa Tuntutan Kepada Pemerintah Pusat dan Daerah

Kompas.tv - 14 Mei 2022, 11:24 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAWA TIMUR, KOMPAS.TV - Sejumlah tuntutan sudah disiapkan oleh para buruh dalam peringatan hari buruh internasional kali ini. penolakan Omnibus Law, hingga tuntutan untuk pemerintah menurunkan harga serta terkait masalah revisi umk segera dijalankannya UMSK di Jatim, akan mereka bawa untuk menggelar aksi unjuk rasa yang sedianya akan di langsungkan di kota Surabaya, siang ini.

Ratusan buruh sejak sabtu pagi sudah mulai tampak berkumpul di salah satu titik kumpul buruh di kawasan industri Brebek, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawong yang Bahayakan Warga

Menurut rencana, para buruh ini akan segera berangkat ke kota Surabaya untuk segera berkumpul dengan para pengunjuk rasa dari sejumlah daerah yakni Surabaya serta mojokerto.

Selain memperingati hari buruh, para pengunjuk rasa ini, nantinya akan mengajukan sejumlah tuntutan kepada pemerintah pusat selain menolak jabatan 3 periode Presiden juga meminta Pemerintah Pusat untuk segera menurunkan harga kebutuhan dasar yang dirasa masih cukup tinggi bagi buruh.

Tak hanya itu, mereka juga mendesak Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk segera merevisi UMK dan segera menjalankan UMSK di Jatim yang diakui oleh para buruh belum disahkan oleh Gubernur Jawa Timur hingga saat ini. Bahkan, dalam momentum ini peringatan hari buruh mereka juga akan segera mendeklarasikan Partai Buruh.

Video Editor : Ian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x