Kompas TV video vod

Eksklusif! Dewan Komunitas Islam Dunia Gelar Pertamuan Bahas Solidaritas Umat Muslim

Kompas.tv - 14 Mei 2022, 12:50 WIB
Penulis : Prayogi Haro

ABU DHABI, KOMPAS.TV - Dewan komunitas islam dunia menggelar diskusi tentang solidaritas Umat Muslim di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dalam keberagaman. Merajut keterbukaan dalam kebersamaan dengan sesama manusia/ menjadi gol berlangsungnya perhelatan ini.

Sekitar 150 negara ikut dalam konferensi internasional yang mengusung topik tentang konsep pekuang dan tantangan umat Islam di Dunia.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh Internasional, Massa “May Day Fiesta 2022” Bawa 18 Tuntutan! Apa Saja?

Menteri Toleransi dan Koeksistensi Uni Emirat Arab, Sheikh Nahyan Bin Mubarak Al Nahyan membuka dialog ini dan menyampaikan pesan seluruh umat manusia ialah saudara. Bumi perlu diisi nilai-nilai kemanusiaan alih-alih diskriminasi dan kekerasan.

Para perwakilan negara diperkenankan menyampaikan pemikiran atau menuangkan konsep tentang solidaritas Islam Dunia. Staf Ahli Menteri Agama Bidang Politik dan Ham, Abu Rokhmad. Mewakili Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan pesan agar umat muslim dunia sama-sama mencari jalan keluar untuk mengikis intoleransi dan kekerasan berbasis agama. Gagasan moderasi beragama menjadi salah satu solusi yang ditawarkan.

Selain Abu Rokhmad, masih banyak lagi perwakilan dari indonesia yang datang dan hadir dalam acara tersebut.

Video Editor : Ian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x