Kompas TV video vod

Respons Panglima TNI dan Wakapolri, Soal 5 WNI Jadi Fasilitator Keuangan ISIS

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 11:24 WIB
Penulis : Yuilyana

LOMBOK, KOMPAS.TV – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan akan menyerahkan kasus 5 WNI yang menjadi fasilitator keuangan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Itu ranah penegakan hukum atau kepolisian, saya minta Wakapolri yang menjelaskan soal itu,”kata Andika usai membuka Latsitardanus ke-42 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Sabtu (14/5/2022).

Andika pun meminta Wakapolri langsung menanggapi pertanyaan wartawan tersebut. 

Baca Juga: Teroris MIT Tinggal Tersisa 1 Orang, Jenderal Andika Tarik Ratusan Prajurit TNI dari Poso

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pastikan kini pihaknya mengurus kasus tersebut dengan BNPT, Kemenlu hingga Kemenkumham. 

"Kepolisian bersama-sama dengan BNPT, Kementrian Luar Negeri, serta Kementrian Hukum dan HAM, kita akan berkordinasi melihat kasus ini sampai sejauh mana. Saat ini masih tahap kordinasi," jelas Gatot.

Sebelumnya Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyatakan dua dari lima WNI yang disanksi oleh Amerika Serikat (AS) tersebut pernah diproses hukum atau divonis.

Video Editor: Vila Randita
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.