Kompas TV video vod

Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar, 5 Orang Terluka dan 1 Meninggal

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 09:52 WIB
Penulis : Desy Hartini

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Kilang minyak Pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur, terbakar pada Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 1100 WITA.

Kebakaran tepatnya terjadi di area Plant 5 Hydro Skiming Complex. Lokasi tersebut merupakan tempat mengolah bahan baku gasoline.

Akibat kejadian ini, lima pekerja harus dievakuasi untuk mendapat pertolongan medis, sementara 1 pekerja dilaporkan meninggal dunia.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina KPI Unit Balikpapan, Ely Chandra, menyampaikan korban yang gagal dievakuasi saat kejadian tersebut merupakan pekerja kontraktor.

Baca Juga: Plant 5 Kilang Balikpapan Ditutup Sementara Pasca Kebakaran

Ely menjelaskan ada enam pekerja yang sedang berada di lokasi kebakaran. Dari enam pekerja, tiga di antaranya mengalami luka bakar sedangkan dua lainnya terpapar panas api dari bahan yang terbakar.

"Terdapat tiga orang luka bakar yang merupakan pekerja Pertamina dan saat ini tengah dilakukan upaya perawatan maksimal di RS Pertamina Balikpapan, dua orang korban yang terpapar panas yang merupakan pekerja dari kontraktor telah selesai perawatan di klinik," ujar Ely pada Minggu (15/5/2022). 

Pihak Pertamina berjanji akan memenuhi hak-hak pekerja yang menjadi korban.

Sementara, untuk memenuhi kebutuhan produksi bahan baku yang dikhawatirkan terdampak kejadian ini, kilang Balikpapan akan melakukan pengoptimalan stok di tangki dan pengaturan produksi.

Video Editor: Villa Randita



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.