Kompas TV nasional politik

AHY: Kader Demokrat Harus Santun dalam Berpolitik!

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 16:57 WIB
ahy-kader-demokrat-harus-santun-dalam-berpolitik
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengimbau kepada seluruh kader partai berlambang bintang mercy, untuk santun dalam berpolitik. Karena hal ini, kata dia, menunjukkan seseorang sudah dewasa dalam mengarungi dunia politik di Tanah Air.

"Mari kita menunjukkan kedewasaan dan kesantunan dalam berpolitik dan berdemokrasi," kata AHY saat memberikan sambutan via konferensi video pada Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat se-Daerah Istimewa Yogyakarta di Yogyakarta, Senin (16/5/2022), seperti dikutip dari Antara

Menurut dia, perbedaan pandangan politik dalam sebuah partai politik (parpol) merupakan sesuatu yang wajar dan sehat.

Baca Juga: AHY Silaturahmi ke Airlangga Hartarto, Bahas Pilpres 2024?

"Yang penting tetap dalam koridor dan semangat yang sama. Yang penting, kita ini tetap solid dan maju bersama, juara bersama, menang bersama sehingga siapa pun yang terpilih akhirnya, mari kita berikan dukungan yang penuh agar sukses. Siapa pun yang terpilih juga harus merangkul semua," ujarnya.

AHY mengatakan, Partai Demokrat adalah rumah besar untuk semua, selalu ada ruang dan peran bagi siapa pun yang ingin berjuang dan mengabdi bersama partai tersebut.

Ia meminta seluruh kader Demokrat untuk melakukan konsolidasi organisasi, harmonisasi sekaligus rekonsiliasi, serta harus fokus mempersiapkan diri masing-masing menyongsong Pemilu 2024.

"Tujuan kita memenangkan kontestasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif baik DPR RI, DPRD provinsi, dan kabupaten. Oleh karena itu, kita harus benar-benar fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat, daerah, cabang, anak cabang, hingga kader di akar rumput," katanya.

Selain itu, ia ingin lima tahun ke depan Demokrat menjadi partai yang semakin cerdas, modern, adaptif, kuat, terhormat, mengakar, serta mencintai dan dicintai oleh rakyat.

Baca Juga: Pengamat Politik Menilai Koalisi Golkar-PAN-PPP Menarik, Tapi...

"Itu semua hanya bisa diwujudkan dengan kerja keras, ikhtiar, dan doa yang tanpa henti. Dibutuhkan kepemimpinan dan kepengurusan yang visioner, solid, dan efektif serta memiliki kapabilitas dan integritas untuk bisa melipatgandakan segala sumber daya dan potensi yang kita miliki," kata AHY. 
 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x