Kompas TV regional berita daerah

Puncak Peringatan Hari Pendidikan TNI AL Ke-76

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

SURABAYA.KOMPAS.TV-Peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-76 digelar Jumat (13/5/2022), di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Surabaya.


Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19,tahun ini upacara militer kembali dilaksanakan sebagai puncak peringatan Hardikal.

Upacara dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Peserta upacara terdiri dari Satuan Korps Musik gabungan dari Kodiklatal, Lantamal V, Puspenerbal dan Lanmar Surabaya, serta Pasukan upacara sebanyak 6 Batalyon atau sekitar 1.620 personel. 


Dalam sambutan tertulisnya, KSAL menyampaikan bahwa pembinaan kekuatan TNI Angkatan Laut dalam struktur SSAT, yang terdiri dari Kapal Perang, Pesawat Udara Angkatan Laut, Marinir dan Pangkalan sangat tergantung kepada kualitas sumber daya manusia yang mengawaki. 

“Oleh sebab itu, pembangunan sumber daya manusia yang unggul menjadi prioritas utama pembangunan TNI Angkatan Laut, sehingga penyediaan personel berikut pendidikan dan pelatihannya menjadi bagian yang sangat penting bagi kelanjutan organisasi” tulis KSAL.

Selain itu KSAL menambahkan modernisasi lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut, pada semua aspek dan komponennya penting dilkukan. 


Sementara itu terkait kebutuhan TNI AL akan SDM, rencananya TNI AL akan membentuk Satuan Pendidikan 4 di Manado, guna melengkapi tiga satuan pendidikan sebelumnya di Tanjung Uban, Makassar, dan Sorong. 

#hardikal76 #tnial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x