Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand, Pelatih Gajah Perang: Mereka Tim Berbahaya!

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 13:10 WIB
jadwal-timnas-indonesia-vs-thailand-pelatih-gajah-perang-mereka-tim-berbahaya
Pelatih timnas Thailand Alexandre Mano Polking. (Sumber: Changsuek)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

NAM DINH, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Thailand U23, Alexandre Polking menganggap Indonesia U23 adalah tim yang berbahaya. 

Komentar tersebut dilontarkan Polking jelang laga semifinal SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) sepak bola antara Indonesia vs Thailand yang akan bergulir Kamis (19/5/2022) pukul 19.00 WIB di Stadion Thien Truong, Vietnam.

Thailand sukses melaju ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai juara Grup B. Tim Gajah Perang mampu mendulang 9 poin dari empat pertandingan. 

Sementara itu, Indonesia melaju ke empat besar dengan status runner up Grup A, menemani Vietnam yang finis sebagai juara grup. 

Baca Juga: Gajah Perang Lumat Laos, Thailand vs Indonesia di Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021

Garuda Muda arahan Shin Tae-yong juga mengumpulkan 9 poin seperti Thailand dari empat laga penyisihan grup. 

Soal produktivitas gol, Indonesia dan Thailand juga memiliki catatan yang mirip. Thailand sukses membukukan 12 gol selama fase grup, sedangkan Indoensia 11 kali membobol lawan-lawannya. 

Namun, hal yang menjadi sorotan utama Polking adalah kualitas fisik penggawa Garuda Muda.

"Indonesia adalah tim muda berenergi, memiliki kebugaran, berlari tanpa henti selama 90 menit," sebut Polking dikutip dari Siam Sport. 

"Jadi, sebuah tim yang berbahaya dan Anda wajib bersiap diri," ujarnya. 

Baca Juga: Kapan Saddil dan Baggot Ikut Bela Timnas di SEA Games 2021? Ini Kata Shin Tae-yong

Lebih lanjut, Polking berharap kepada tuah Stadion Nam Dinh. Sebab, selama babak grup, Thailand selalu berlaga di veneu ini. 

Sebaliknya, Indonesia menjalani seluruh pertandingan fase penyisihan grup di Stadion Viet Tri yang terletak di Phu Tho. Menilik dari Google Maps, Indonesia harus menempuh jarak kurang lebih 150 km untuk berpindah ke Nam Dinh atau sekitar tiga jam perjalanan. 

"Pastinya, terkati lapangan, semoga menguntungkan kami," kata pelatih yang kerap disapa Mano Polking. 

"Bisa bermain di lapangan yang sama dan tak melakukan perjalanan jauh memungkinkan kami mengistirahatkan pemain untuk menjaga kesegaran di semifinal, di aman sekarang semua pemain tentu sudah siap," ujarnya. 



Sumber : Siam Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.