Kompas TV regional peristiwa

Pesan Bupati Boyolali kepada 1.392 CPNS dan PPPK yang Terima SK: Niatkan Mengabdi untuk Negeri

Rabu, 18 Mei 2022 | 01:25 WIB
pesan-bupati-boyolali-kepada-1-392-cpns-dan-pppk-yang-terima-sk-niatkan-mengabdi-untuk-negeri
Bupati Boyolali M Said Hidayat dalam acara penyerahan SK kepada CPNS dan PPPK Tahun 2021, Selasa (17/5/2022) (Sumber: YT Diskominfo Boyolali)

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

BOYOLALI, KOMPAS.TV — Bupati Boyolali M Said Hidayat berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menerima suraat keputusan (SK) pengangkatan agar meniatkan diri mengabdi untuk negeri.

"Niatkan dalam ketulusan batin para pegawai yang baru menerima SK pengangkatan ini, semua mengabdi untuk negeri dan khususnya Kabupaten Boyolali," kata Said di Alun-Alun Kidul Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali, dikutip dari video di kanal YouTube Diskominfo Boyolali, Selasa (17/5/2022).

Diketahui, sebanyak 1.392 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Fungsional Guru Pemerintah Kabupaten Boyolali menerima SK pada Selasa.

Dari jumlah itu, diketahui ASN yang menerima SK pengangkatan didominasi oleh PPPK Fungsional Guru.

Baca Juga: Ciptakan Seni di Tengah Pandemi, Seniman di Boyolali Berkolaborasi

Tak hanya soal mengabdi, Said juga berharap ASN dapat menegakkan kedisiplinan demi kepentingan pembangunan Kabupaten Boyolali ke depan.

Bahkan, kata Bupati, seluruh ASN yang baru diangkat diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang wawasan nasional kepada generasi penerus dan bersungguh-sungguh bekerja.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali Siti Askariyah mengatakan, sebanyak 1.392 orang yang menerima Surat Keputusan Bupati untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) formasi 2021 terdiri dari 90 orang CPNS, 817 orang guru PPPK tahap I dan 485 orang guru tahap II.

Siti menjelaskan, 90 CPNS Pemkab Boyolali formasi 2021 tersebut telah mendapatkan penetapan nomor induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022.

Sedangkan untuk formasi PPPK yakni sejumlah 817 orang Fungsional Guru Tahap I dan 485 orang Fungsional Guru Tahap II telah mendapatkan NIP dari BKN.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x