Kompas TV nasional indonesia update

Blusukan di Pasar Cibinong, Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 09:05 WIB
blusukan-di-pasar-cibinong-jokowi-bagikan-bansos-dan-tinjau-harga-minyak-goreng
Presiden Jokowi saat membagikan bantuan sosial untuk warga Kabupaten Bogor, Selasa (17/05) (Sumber: Humas PT Pos Indonesia)
Penulis : Herwanto

BOGOR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali blusukan ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam kunjungan untuk memastikan lancarnya pelaksanaan penyaluran Bansos minyak goreng, Presiden Jokowi juga menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan di pasar Cibinong, yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, dan Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

"Sudah terima semua? Ini untuk tambahan modal usaha ya, jangan untuk beli HP ya," pesan Jokowi kepada para penerima bantuan di Pasar Cibinong, Selasa (15/5).

Selain BMK, Jokowi juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebesar Rp 300 ribu kepada para penerima PKH dan para pedagang.

Selain membagikan bansos dan sembako, Jokowi mengecek langsung harga dan ketersediaan minyak goreng di pasar. Berdasarkan pantauan Presiden, harga minyak goreng curah sudah lebih stabil walau masih bervariasi di beberapa pedagang.

Azis Setiawan, salah satu pedagang sembako di Pasar Cibinong menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa minyak goreng curah yang ia jual berada pada harga Rp20 ribu per kilogram. 

"Harga minyak goreng sih stabil, cuma harganya tinggi sedikit, 20 ribu rupiah per kilo," ujarnya.

Sementara itu, Kosasih, pedagang sembako di Pasar Gunung Batu mengaku bahwa saat ini harga minyak goreng curah sudah mencapai Rp14.500 per kilogram. Namun, ia mengaku kesulitan mendapatkan pembeli.

"Satu kilo 14.500 rupiah, kata Pak Presiden murah. Harga sih sudah normal, sudah standar," ungkapnya.

Presiden Jokowi saat membagikan bantuan sosial untuk warga Kabupaten Bogor, Selasa (17/05) (Sumber: Humas PT Pos Indonesia)

Lebih lanjut terkait penyaluran BLT minyak goreng, EVP Regional 2 Jakarta PT Pos Indonesia, Arifin Muchlis mengatakan, selain membagikan bantuan sosial dan mengecek harga minyak goreng, Presiden juga secara langsung memastikan kelancaran pembagian BLT Minyak Goreng yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia. 

“Ya tadi, Pak Presiden juga sekaligus memastikan kelancaran penyaluran BLT Minyak Goreng yang sudah 98 persen disalurkan. Presiden memastikan bahwa penyaluran sudah benar terealisasi,” katanya saat ikut mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x