Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah di SEA Games 2021, Ini Kata Apriyani Rahayu

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 06:07 WIB
kalah-di-sea-games-2021-ini-kata-apriyani-rahayu
Sang Kapten Apriyani, menyebut kekalahan tersebut menjadi alarm bagi tim putri Indonesia untuk bekerja lebih keras lagi. (Sumber: Kolase Tribun Style)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis Indonesia kalah 3-0 dari Thailand di partai final SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022).

Pertandingan pertama, Putri Kusuma Wardani takluk dari Pornpawee Chocuwong dengan skor 16-21, 20-22.

Kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga gagal menyumbang angka usai dikalahkan dari pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 16-21, 12-21.

Pertandingan ketiga, Indonesia diwakilkan Stephanie Widjaja. Namun Stephanie juga belum mampu menang dari wakil Gajah Putih, Supanida Kathetong. Ia kalah dengan skor 14-21, 8-21.

Sang Kapten Apriyani, menyebut kekalahan tersebut menjadi alarm bagi tim putri Indonesia untuk bekerja lebih keras lagi.

Baca Juga: Klasemen Terbaru SEA Games 2021: Tambah 9 Emas, Indonesia Masih Duduk di Peringkat Kelima

"Kami sudah memberikan yang terbaik. Kekalahan ini menjadi dorongan bagi kami tim putri supaya bisa lebih bekerja keras lagi," katanya dikutip dari Antara.

"Supaya, pada tahun-tahun ke depan kita bisa menjuarai SEA Games terutama di nomor beregu," ujarnya.

Sementara itu pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin, menyampaikan permohonan maaf karena beregu putri baru mempersembahkan medali perak.

"Kalau dilihat memang tunggal putri kita dibanding Thailand masih kalah. Peringkat, pengalaman juga jam terbang. Tapi, di penampilan tadi, mereka mau berjuang habis-habisan," dikutip  dari Kompas.com.

"Putri KW, Apri/Fadia di ganda putri hingga Stephanie. Memang harus diakui hari ini kita kalah dari mereka. Untuk saat ini, kami beregu putri meminta maaf karena baru ini yang bisa kami berikan," tuturnya.

Baca Juga: Jelang Semifinal Sea Games Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand: Tunggu Formasi dari Shin Tae Yong!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x